Flickr, Aplikasi Foto yang Tawarkan Privasi dan Keamanan

Laman depan Flickr app untuk Android

Laman depan Flickr app untuk Android

Jakarta РSelain memperkenalkan Yahoo Weather, Roy Simangunsong, Country Ambassador Yahoo Indonesia juga menjelaskan tentang aplikasi foto miliknya, Flickr. Aplikasi Flickr ini sepertinya sebuah aplikasi lain serupa Instagram. Sebab kamu bisa mengambil foto langsung dari smartphone, memolesnya dengan filter, dan mengunggahnya di Flickr milikmu. Bedanya, kamu tak perlu memotong foto agar berbentuk kotak seperti yang dilakukan di Instagram. Flickr juga menyertakan tingkat privasi dan keamanan dari foto yang kamu unggah aplikasinya, serupa dengan yang bisa kamu dapatkan lewat situsnya. Tingkat privasi merupakan pengaturan mengenai siapa saja yang dapat melihat album Flickr kita. Sementara keamanan foto terkait pengamanan foto, agar tidak bisa disalin orang lain. dengan Mengikuti tren yang ada, maka Yahoo membesut aplikasi Flickr untuk smartphone untuk menggaet pengguna yang lebih muda, papar Roy lagi.

Di Android, kamu bisa menentukan frame gambar yang akan dibuat saat memotret. Apakah akan dibuat kotak, 16:9, atau 4:3. Pilihannya ada di sudut kiri atas.

Di Android, kamu bisa menentukan frame gambar yang akan dibuat saat memotret. Apakah akan dibuat kotak, 16:9, atau 4:3. Pilihannya ada di sudut kiri atas.

Ternyata aplikasi Flickr di Android dan iOS sedikit berbeda baik dari segi UI dan fungsi yang tersedia di kamera. Untuk mode foto di Android, kamu bisa memilih frame yang akan digunakan, apakah 4:3, 16:9, atau kotak. Fungsi ini tidak terdapat di iOS. UI di bagian dalam juga sedikit berbeda meski menampilkan fungsi yang sama. Sementara di iOS, Flickr menambahkan pilihan untuk melakukan zooming saat memotret. Ini tidak ada di FLickr Andorid. Perbedaan lain adalah pada filternya. Jika iOS punya 16 filter yang menggunakan nama-nama hewan, Flickr di Android baru punya 11 filter yang menggunakan nama-nama kota di dunia.

Laman profil Flickr iOS

Laman profil Flickr iOS

Satu lagi yang menjadi kekuatan Flickr menurut Roy adalah eratnya komunitas Flickr di Indonesia di kalangan fotografer. “Saya pernah bertemu dengan komunitas fotografer seperti Fotografer.net, dan ternyata mereka rata-rata punya akun Flickr,” terangnya. Aplikasi Flickr ini meluncur pada Desember 2012 di Android. Padahal aplikasi ini sudah bertengger cukup lama di iOS, sejak September 2009. Selain itu, di Flickr ternyata kamu tak hanya bisa mengunggah foto, tapi juga bisa mengunggah video. Rating untuk aplikasi ini baik di Play Store (4 bintang ; dengan lebih dari 1juta unduhan) maupun Apple Store (4,5 bintang) cukup baik.

 

Tanggapan Kamu

komentar