Aplikasi Launcher Appetizer


Sebagai launcher, Appetizer memiliki tampilan yang cukup menawan.
Ia dapat di-setting sedemikian rupa sehingga orientasinya bisa dalam posisi horizontal maupun vertikal. Tema perwajahannya pun dapat diatur sesuai selera, termasuk dengan mengunduh skin tambahan dari situs resminya. Di luar urusan tampilan, Appetizer sangat mudah digunakan. Bahkan saat pertama kali dijalankan pascainstalasi, ia akan menawarkan kita untuk mengimpor shortcut dari berbagai tempat. Di antaranya dari Windows Start Menu, Windows Quick Launch Toolbar, bahkan aplikasi-aplikasi PortableApps.com dan juga dari lokasi custom yang bisa kita tentukan sendiri.

d3-434-AppetizerAppetizer dapat digunakan sebagai launcher, baik pada lingkungan portabel dan non-portabel. Pada lingkungan portabel, ia dapat digunakan sebagai launcher aplikasi-aplikasi berformat PortableApps.com dan pada lingkungan non-portabel ia dapat digunakan untuk mengorganisir shortcut dengan cara yang sedikit unik dan beda.

Jika kamu ingin membuat paket aplikasi portabel yang dikemas dalam flash-disk, kamu bisa sekaligus mengatur flash-disk tersebut agar memiliki fitur autorun, di mana saat kamu memasukkan flash-disk ke dalam komputer, launcher akan langsung dijalankan. Hanya saja perlu diperhatikan bahwa kadang-kadang fitur autorun akan diblok oleh antivirus karena alasan keamanan (di antaranya untuk mencegah menyebarnya malware dari flash-disk yang terinfeksi) sehingga bisa saja fitur autorun tidak berjalan dengan semestinya. Bisa juga fitur autorun tidak berjalan jika komputer memang di-setting sedemikian rupa untuk tidak mengaktifkan fungsi autorun (lihat pada Control Panel – Hardware and Sound – AutoPlay).

Informasi

Situs http://app.etizer.org/
Ukuran File 2,19 MB
Lisensi Gratis
Harga
Kebutuhan Sistem Win XP/Win 7

Naskah: Dayu Akbar [[email protected]]

Tanggapan Kamu

komentar