Aplikasi Launcher ‘CircleDock’

Atur Pintasan Aneka Program di PC

Jika kedua aplikasi sebelumnya dapat dimanfaatkan untuk “memanggil” aplikasi portabel pada media simpan yang juga portabel, tidak demikian dengan CircleDock. CircleDock merupakan launcher yang lebih berfungsi untuk mengorganisir shortcut pada komputer, terutama shortcut aplikasi maupun folder yang sering kita jalankan / buka.

d2-434-CircleDockSeperti namanya, CircleDock berbentuk lingkaran dan muncul di tengah-tengah layar desktop (dan kemudian dapat kita atur sendiri posisinya sesuai selera). Di dalamnya, dapat kita masukkan shortcut aplikasi dengan cara drag and drop. Kita dapat memasukkan shortcut aplikasi dari Windows Start Menu maupun dari Windows Explorer.

CircleDock datang dalam bentuk file terkompresi dan harus diekstrak sebelum digunakan. Ia dapat dijalankan dari sembarang folder di komputer dan tidak perlu diinstal. Ia dapat diatur agar menempati posisi jendela teratas (top most), masuk ke system tray, dan lain sebagainya. Pada saat kita menggunakan setting top most, keberadaan CircleDock barangkali akan cukup mengganggu saat kita bekerja dengan suatu aplikasi. Nah, sembunyikan dan munculkan saja CircleDock ini dengan mengklik tombol tengah pada mouse (roda scroll). Maka ia akan muncul dan hilang sesuai dengan kebutuhan.

Secara default, aplikasi ini sudah “siap pakai”. Namun jika menghendaki adanya kustomisasi, kamu dapat mengatur banyak hal melalui menu Setting. Klik kanan saja pada area CircleDock, lalu pilih Setting.

Satu hal lagi yang membuat CircleDock unik adalah barisan shortcut dapat dianimasikan (animasi berputar) saat kita melakukan scrolling di dalam area CircleDock.

 

Informasi:

Situs http://circledock.wikidot.com/
Ukuran File 2,19 MB
Lisensi Gratis
Kebutuhan Sistem Win XP/Win 7

 

 

Naskah: Dayu Akbar [[email protected]]

Tanggapan Kamu

komentar