Aplikasi Pemantau Baterai ‘Battery Care’

Bagi yang Peduli dengan Kinerja Baterai Notebook Kamu

Menggunakan notebook secara sembarangan bisa beresiko akan rusaknya komponen tertentu, termasuk baterai. Jika kamu masih awam bagaimana menggunakan baterai yang baik, ada baiknya menggunakan aplikasi BatteryCare. BatteryCare adalah aplikasi yang dibuat untuk mengoptimalkan penggunaan dan kinerja pada baterai notebook. Dengan fitur yang ada, terdapat pula fungsi untuk memantau kondisi kesehatan dan membantu meningkatkan waktu serta umur penggunaannya.

d6-434-batterycarePilihan konfigurasi telah disedaikan secara otomatis sehingga kamu tinggal memilihnya saja tanpa pelu mengatur secara sendiri. Pada menu Power Plans. Kamu bisa mengaturnya pada saat kondisi baterai sedang tercabut listrik (On Battery) atau terpasang (Plugged In). Dari sini kamu diberikan pilihan bagaimana baterai akan dioperasikan. Untuk mengurangi penggunaan aplikasi yang menguras baterai, Battery Care otomatis akan mematikan beberapa fitur yang dianggap boros penggunaan daya. Contohnya akan mematikan fitur Windows Aero saat kondisi baterai tinggal sedikit.

Panas bisa memperpendek usia pakai dari suatu komponen dan berimbas kepada komponen lain, termasuk baterai. Oleh karena itu Battery Care juga akan memantau suhu dari prosesor dan hard disk. Dari sini kamu bisa melakukan tindakan pencegahan, jika terjadi panas berlebih.

Asiknya, aplikasi ini terbilang ringan sehingga tidak mengganggu sistem yang ada. Pengembangnya mengklaim bahwa Battery Care hanya memakan 0,1% dari sumber daya prosesor dan memori sehingga aman digunakan.

 

Informasi

Situs http://batterycare.net/en/index.html
Ukuran File 1,47 MB
Lisensi Gratis
Kebutuhan Sistem Windows XP/Vista/7

 

 

Naskah: Dayu Akbar [[email protected]]

Tanggapan Kamu

komentar