IWIC Ke-7 Mendarat di Bandung

IWIC-7

IWIC VII

JAKARTA, RABU – Indosat tahun ini mengusung tema “Digital Innovation and Entrepreneurship for Stronger Indonesia” untuk rangkaian Program Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-7 mereka.  Acara ini berlangsung dari Juni 2013 sampai dengan Oktober 2013 . Khusus untuk penyelenggaraan IWIC ke-7 tahun 2013, Indosat bekerjasama dengan beberapa mitra antara lain BlackBerry,Founder Institute, Kompas Gramedia sebagai media partner, dan dukungan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika serta Kementrian Pariwisata dan Industri Kreatif.

IWIC merupakan sebuah program yang terdiri dari kompetisi ide/prototype aplikasi, edukasi online seminar roadshow di 18 Kampus, Innovation Boot Camp selama 2 hari, kesempatan bagi para pemenang mendapatkan beasiswa dari Founders Institute untuk mengembangkan potensi menjadi bisnis pengembang pemula (“start up companies”) serta program inkubasi dari Indosat. Pemenang akan memperoleh hadiah tunai bernilai total ratusan juta rupiah dan beasiswa.

Founder Institute sebagai salah satu pendukung kegiatan dalam hal startup boot camp dalam program IWIC ke-7 ini menyampaikan “Dengan dukungan mentor-mentor baik domestik maupun global yang memiliki kompetensi dan pengalaman panjang di industri mobile serta silabus materi yang komprehensif, Founder Institute berusaha untuk memperbesar tingkat kesuksesan para developer di pasar”, ujar Sanny Gaddafi, Direktur Founder Institute .

UNIKOM (Universitas Komputer Indonesia) Bandung adalah perhentian ke-5 dari total 18 Universitas yang akan dikunjungi oleh IWIC nantinya. Sebelum UNIKOM Bandung, 4 universitas lain yang telah mereka kunjungi adalah kampus Universitas Indonesia-Depok, Universitas Gunadarma-Depok, Universitas Sebelas Maret–Solo dan Universitas Brawijaya- Malang.

Acara ini rupanya disambut hangat baik oleh pihak universitas maupun siswanya. Ketua Program Studi Teknik Informatika Universitas Komputer Indonesia, Iriawan Afrianto, mengatakan bahwa acara ini sangat berguna untuk memancing kreatifitas dan keberanian mahasiswa dalam menuangkan idenya.

Seperti yang diketahui pengguna perangkat selular di dunia semakin meningkat dan secara tidak langsung menyebabkan pengguna aplikasi social semacam Facebook, Twitter, WhatsApp dan lain-lain pun ikut meningkat. Tentu saja Indonesia juga merupakan Negara dengan pengguna ponsel yang tak sedikit, dan diharapkan agar nantinya dengan program ini, aplikasi buatan anak bangsa bisa ikut turut serta meramaikan perkembangan aplikasi di dunia.

Kamu punya ide menarik? Coba saja daftarkan ide tau karyamu ke www.indosat.com/iwic7.

Tanggapan Kamu

komentar