No Worry Dengan Aplikasi Worry-Free Business Security Services

cloudsecurity

Cloud Security

Pernah dengar mengenai Cloud Computing? Kalau belum, Cloud Computing adalah teknologi baru yang dapat membantu dalam penyimpanan data. Penyimpanan data ini bersifat online. Dan kalau bersifat online, tentu akan dipertanyakan soal keamanan data yang disimpan. Biasanya Cloud Computing digunakan oleh mereka yang memiliki bisnis kecil dan menengah.

Kebanyakan enggan menggunakan Cloud Computing lantaran takut datanya akan menghilang. Beberapa diantaranya mengatakan mereka takut data akan hilang ketika koneksi internet tidak stabil, tidak mau menempatkan semua data mereka di cloud, dan yang terakhir adalah merasa dirugikan lantaran bandwidth mereka harus terkuras ketika mengupload data.

Melihat dari ketakutan pengguna itulah kemudian Trend Micro™ membuat aplikasi Worry-Free Business Security Services yang bisa menjawab keresahan para pengguna Cloud.

Di dalam Worry-Free Business Security Services ini terdapat dua komponen penting yang berguna, yang pertama adalah management console. Management console ini berguna bagi administrator untuk mengelola produk, mengkonfigurasi kebijakan, configure policies, review log files, run reports, dan melakukan tugas-tugas sehari-hari yang berhubungan dengan produk.

Komponen ke dua adalah client. Ini yang akan diinstal pada setiap perangkat (Windows, Mac, Android) dan bertanggungjawab untuk memberikan perlindungan dari perangkat. Serta menangani pemindaian file, pemblokiran malware yang ditemukan, dan pelaporan hasil ke management console.

Tidak perlu ada alasan takut menggunakan cloud jika kamu juga menggunakan Worry-Free Business Security Services. Aplikasi ini tidak tergantung pada koneksi Internet yang aktif untuk memberikan keamanan maksimum, data kamu pun tidak langsung semuanya di ‘sedot’ oleh cloud, kamu sendiri yang akan memilih dan menentukan data mana saja yang akan disimpan. Dan memang aplikasi ini akan ‘menelan’ bandwith kamu, karena terhubung ke internet dan cloud untuk menscan datamu. Tapi tentu tak ada salahnya mencoba Cloud Computing. (*)

Tanggapan Kamu

komentar