Toshiba Siapkan Kartu SD Tercepat, 260MBps

Toshiba_EXCERIA_PROJAKARTA, RABU – Kamu yang sudah punya perekaam video 4K pasti suka kabar ini.  Juga kamu yang perlu menyimpan hasil bidikan secara cepat di kamera digital.

Produsen memori Toshiba mengumumkan akan menghadirkan dua kartu SD (Secure Digital) dengan bandwidth kecepatan baca 260MBps dan kecepatan tulis 240MBps yang mendukung bandwidth video recorder 4K. Namanya kartu Exceria Pro, dan hadir dalam kapasitas 16GB dan 32GB.

Seperti kita tahu, resolusi kamera yang terus meningkat menuntut kartu memori dengan bandwidth yang lebih tinggi. Jadi sangat menyenangkan ketika ada kartu dengan bandwidth tulis yang mendekati bandwidth baca.

Toshiba menyebutkan, controller baru yang mendukung standar UHS-II-lah yang membuat mereka bisa memberikan lonjakan bandwidth pada jajaran kartu SD Exceria Pro-nya. Dengan bandwidth tersebut, Exceria Pro Toshiba menjadi yang terdepan dalam urusan kinerja bandwidth.

Selain Exceria Pro, Toshiba juga akan merilis dua kartu Exceria berkapasitas 32GB dan 64GB yang memiliki bandwidth baca 260Mbps, tetapi dengan bandwidth tulis yang lebih rendah, 120Mbps.

Keempat kartu SD Toshiba Exceria ini akan mendukung format UHS-II. Exceria Pro dijadwalkan meluncur ke pasar pada Oktober, sedangkan kartu Exceria pada November. Belum ada informasi resmi tentang harga kartu-kartu ini, tetapi kabarnya kartu SDXC Exceria 64GB akan dibandrol sekitar US$ 250.

O ya, Exceria adalah nama baru yang diberikan Toshiba pada jajaran kartu SDXC dan SDHC-nya yang berkinerja tinggi.  Kata Exceria merupakan paduan dari dua kata: excellent dan experience.

 

Tanggapan Kamu

komentar