Aplikasi Enkripsi Portable Private Disk Light

d7-436-Dekart PDDekart Private Disk Light adalah aplikasi portabel yang mampu membuat disk virtual terenkripsi dalam sebuah file dan memuatnya sebagai disk “nyata”. Proses enkripsinya terbilang sangat cepat, otomatis, dan tidak menurunkan performa komputer. Dalam keadaan virtual drive di-mount, Private Disk Light akan aktif di system tray.

Private Disk Light menggunakan metode enkripsi AES 128-bit untuk melindungi informasi-informasi penting. Sekali pengguna membuat disk virtual yang terenkripsi ia akan muncul sebagai drive layaknya drive sungguhan pada sistem (seperti drive A: atau C:). Ketika disk terenkripsi dijalankan, secara otomatis data dienkripsi dan didekripsi ketika pengguna menulis atau membaca data.

Private Disk Light sangat mudah digunakan dan hanya membutuhkan sedikit waktu untuk menginstalnya. Proses enkripsi data juga begitu mudah, hanya perlu menyalin file ke dalam drive buatan Private Disk Light. Sehingga untuk dapat mengakses file di dalam drive tersebut, Private Disk Light perlu dijalankan terlebih dahulu. Ketika aplikasi dimatikan, secara otomatis drive akan di-unmount dan data tidak dapat diakses kecuali aplikasi dijalankan kembali dan user memasukkan password yang tepat untuk membuka enkripsi.

Satu hal yang perlu diperhatikan pascaproses instalasi adalah kadang aplikasi ini tidak mau jalan dengan semestinya atau bahkan gagal start. Untuk mengatasinya, jalankan aplikasi ini dengan hak administrator. Karena aplikasi ini bersifat portabel, maka untuk menjalankan aplikasi ini harus membuka direktori tempat aplikasi ini diekstrak. Lalu klik kanan pada nama aplikasi, kemudian pilih Run as administrator.

 

Informasi

Situs http://www.dekart.com/
Ukuran File 360 KB
Lisensi / Harga Gratis / –
Dukungan Sistem Win XP / Win 7

Naskah: Khadis [[email protected]]

Tanggapan Kamu

komentar