ESET Mobile Security 2.0 Sediakan Layanan FreeMium

ESET-Mobile-Security-2JAKARTA, RABU – Ada gula, ada semut. Dalam kasus smartphone Android, ini bisa diterjemahkan sebagai makin banyak pengguna smartphone Android, makin banyak pula ancaman malware-nya. Nah, jika kamu tak mau smartphone-mu terjangkit malware, jangan lupa pasang pelindung (antivirus).

Salah satu produk antivirus yang bisa dipertimbangkan adalah ESET Mobile Security-EMS. Versi terbarunya, versi 2, memiliki Anti-Phishing module dengan user interface berpenampilan baru dan kemampuan scanning yang semakin disempurnakan. Maksudnya, ia dibekali advanced antivirus engine yang mampu mendeteksi  threat yang sudah maupun yang belum dikenal termasuk Android Master Key yang berhubungan dengan celah pada sistem operasi Android. Kinerja dan kemampuan deteksi pada versi terbaru ini juga ditingkatkan melalui variable depth scanning (quick/smart/deep), dan fitur background scanning.

Terkemas pula modul pelindung dari serangan phishing dan serangan lain yang berbasis web seperti serangan lewat pesan SMS yang mengandung malware, QR codes, maupun link URL.  Kamu juga bisa mengatur pemblokiran SMS dan panggilan masuk untuk waktu yang diinginkan.

ESET Mobile Security tidak hanya bisa melindungi data dari ancaman malware, tetapi juga dari pencuri agar data tidak jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab. Sistem pelacakan yang diusung didalam fitur Anti-Theft akan membantu kamu mengetahui lokasi perangkat milikmu.

Yudhi Kukuh (Technical Consultant, PT Prosperita-ESET Indonesia) menegaskan,  sejak diluncurkan pertama kali ESET Mobile Security sudah melindungi perangkat mobile milik user dari malware yang beredar luas, termasuk malware canggih seperti Android/TrojanSMS.Boxer.AA. yang terdeteksi oleh ESET pada 2012.

Antivirus ESET Mobile Security (EMS) Versi 2 ini hadir dalam layanan Freemium, alias Free (gratis) dan Premium (berbayar). Di versi gratisan, kamu akan mendapatkan Real-time Scanning, Quarantine, On-demand Scanning, ESET Live Grid, Detection of Potentially Unwanted Apps. Versi gratis ini bisa diunduh via WEB atau Google Play dengan mengaktifkan melalui tombol FREE setelah instalasi selesai dilakukan.

Sementara itu versi Premium menghadirkan semua yang ada di versi gratisan ditambah Protection (Apps Audit,  Device Monitoring, Anti-Phishing, Automatic Scheduled, Scan + SMS & Call Filter (Time-based Blocking, Group Blocking, Block Last Caller) + Anti-Theft (SIM Guard, Remote Wipe). Yang ini silakan unduh dari www.eset.co.id

Eh, kamu di Indonesia bisa mendapatkan EMS Premium tanpa bayar loh. Caranya, aktivasi ESET NOD32 Antivirus Versi 6 dan ESET Smart Security Versi 6 yang dikeluarkan oleh ESET Indonesia. Atau bayar hanya Rp 90 ribuan.

Tanggapan Kamu

komentar