Permintaan Storage Naik, Produsen Bentuk SPA

sshdJAKARTA, RABU –  Hard disk drive (HDD) dan SSHD (solid-state hybrid drive) itu makin penting loh. Di dalamnya tersimpan semua data kamu, semua hasil kerja kamu. Namun banyak orang kurang memperhatikan kesehatan perangkat storage-nya itu, misalnya jarang men-defragmentasi, apalagi mem-backup data yang tersimpan. Padahal storage, khususnya SSHD, kini tak hanya ada di komputer, tapi sudah merambah ke smartphone dan tablet.

Maka tahun demi tahun, storage semakin dibutuhkan. Pertumbuhan konten digital pun membuat storage makin diperlukan. Presiden Western Digital Tim Leyden menyebutkan, permintaan storage diharapkan tumbuh sekitar 30% per tahun sampai tahun 2020.

“Setiap pengguna smartphone, tablet dan personal komputer saat ini bergantung pada nilai dan keunggulan HDD atau SSHD untuk melindungi data berharga mereka, baik untuk penyimpanan dalam perangkat mereka maupun di awan,” kata Leyden.

Nah, agar konsumen dan para profesional sadar bahwa HDD dan SSHD itu penting, sejumlah produsen hard disk telah membentuk asosiasi bernama SPA (Storage Products Association). Asosiasi ini sekaligus merupakan wadah untuk mempromosikan manfaat dan nilai dari teknologi storage magnetis yang berputa (HDD) dan SSHD. Mereka akan mempublikasikan bahan tentang kebutuhan storage pengguna akhir dan penggunaan efektif dari campuran teknologi storage.

SPA, kata Leyden, akan membantu konsumen dan bisnis menghargai nilai dari kebutuhan penyimpanan konten berkembang mereka dan teknologi magnetik berputar yang luar biasa yang menyimpan dan melindungi konten tersebut.

Anggota SPA antara lain Hitachi (HGST), Seagate, Toshiba dan Western Digital (WD).

Tanggapan Kamu

komentar