Thursday, March 28, 2024
Berita Teknologi

SPC S7 Neo, Dual SIM GSM dengan Me Tunes App

SPC S7 Neo SideJAKARTA, SELASA – Kalau pengguna gadget iOS punya iTunes untuk pemutar musik, pemakai ponsel lokal Android SPC S7 Neo punya Me Tunes. Apa itu? Ini adalah aplikasi yang berisikan ribuan lagu Indonesia yang dapat diunduh secara gratis (ada biaya data dari masing-masing provider), dan dilengkapi lirik untuk menemani kamu bernyanyi bersama penyanyi kesayangan.

Mau aplikasi lain? Tersedia SPC Store, toko aplikasi ponsel dari SPC Mobile yang menyediakan lebih dari 160 konten lokal di Indonesia, mulai dari edukasi, hiburan, sampai perjalanan.

Suka foto, termasuk narsis? Silakan gunakan salah satu dari dua kamera yang tersedia (2 megapiksel dan LED flash untuk kamera belakang, VGA untuk kamera depan). Kamu juga bisa mendengarkan siaran radio FM langsung dari S7 Neo.

Memamerkan layar kapasitif TFT 16,2 juta warna dan HD Screen FWVGA 854×480 piksel, S7 Neo mengusung OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan prosesor 1GHz dengan RAM 512Mb, memori intermal 4GB dan slot microSD. Smartphone dengan fitur dual-on GSM ini bekerja di jaringan 2G GSM 900/1800 EDGE dan 3G WCDMA 2100. Fitur GPS, Wi-Fi dan Bluetooth v3.0, 3D G-sensor, Light sensor dan Proximity sensor sudah tersemat.

SPC S7 Neo diklaim mampu bertahan 180 jam dalam kondisi standby, atau 6 jam waktu bicara. Jika dipakai browsing, baterai 1800mAh-nya bisa bertahan sampai 5 jam.

“SPC S7 Neo dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna ponsel pintar namun dengan fitur yang lebih sesuai dengan target pengguna, dan tentu saja dengan harga yang sangat terjangkau,” kata Raymond Tedjokusumo (Chief Operating Officer, SPC Mobile) tentang ponsel berdesain minimalis dengan fisik 13,7×6,9×1,1 cm dan bobot 167 gram itu dalam rilis persnya.

Dalam rilis pers juga disebutkan kalau SPC Mobile memiliki jaringan distribusi dari Sumatra sampai Papua. O ya, produk S7 Neo digaransi 12 bulan sejak masa pembelian. Harganya di kisaran Rp 1 juta.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer