Cari Pasar Baru, Rakuten Akuisisi Perusahaan Video Streaming

vikiJAKARTA, SELASA – Pasti pernah nonton penjualan barang via TV bukan? Nah, sepertinya video streaming ads ini juga akan merambah layanan konten Rakutan. Pasalnya, perusahaan layanan Internet itu baru saja mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi platform video streaming global Viki.

 

Belum pernah dengar tentang Viki? JHmm, Viki adalah situs TV dan video global yang menyajikan konten TV show, film, video musik dan konten video premium lain. Melalui TV sosial dan properti intelektual, komunitas penonton Viki saat ini memiliki teks terjemahan dalam lebih dari 160 bahasa dan diterjemahkan ke lebih dari 400 juta kata.

 

“Viki adalah pelengkap sempurna untuk filosofi gabungan Rakuten yaitu Pemberdayaan dan Belanja Adalah hiburan,” jelas  Chairman dan CEO Rakuten, Hiroshi (Mickey) Mikitani dalam rilis persnya. Rakuten akan memanfaatkan jejak langkah global, konten dan analisa bahasa dan DNA komunitas pertama dari Viki untuk memperluas cakupan ekosistem layanan internet senilai US$ 16 milyar-nya. Harapannya tentu saja pertumbuhan pendapatan yang eksponensial.

 

O ya, Rakuten mulai masuk ke konten digital global tahun 2012 saat mengakuisisi Kobo Inc., salah satu layanan eReading dengan pertumbuhan tercepat di dunia yang kini menawarkan 4 juta eBook, majalah dan koran untuk pelanggan di 190 negara. Ia juga membeli Wuaki.tv, layanan inovatif video-on-demand dan streaming berbasis di Eropa yang baru saja berekspansi ke Inggris.

Tanggapan Kamu

komentar