Notebook Gaming Pertama di Indonesia Kenalkan Lima Dewa

Logo Xenom Final PhotoshopSebuah notebook merek lokal, Xenom, siap memenuhi kebutuhan para gamers yang ada di Indonesia. Meskipun kebanyakan notebook gaming dibandol dengan harga yang lumayan tinggi, notebook ini menawarkan harga yang tejangkau dengan spesifikasi yang maksimal.

Xenom berdiri pada tahun 2013 dan juga merupakan notebook merek lokal pertama yang menawarkan harga terjangkau serta bisa di-custom­ oleh si penggunanya sendiri. “Xenom adalah notebook gaming brand lokal pertama yang dapat di-custom. Ini waktunya Indonesia unjuk gigi, membuktikan pada dunia bahwa kita juga dapat meng-custom notebook gaming milik kita,” ujar Rolly Edward, General Manager Xenom Indonesia.

Di awal kehadiarannya ini, tak tanggung-tanggung Xenom langsung menggebrak dengan lima tipe notebook berdasarkan lima karakter, kelimanya adalah Pegasus, Siren, Shiva, Phoenix dan Hercules. Tiap-tiap karakter menawarkan dimensi dan performa yang berbeda sesuai dengan kelebihan dari masing-masing karakter.

Xenom-Pegasus15-4-media

(Pegasus)

Pegasus, dengan nama ini yang berarti kuda terbang ini, notebook ini merupakan laptop yang tipis, ringan dan nyaman ditenteng. Sangat cocok bagi kamu yang tak bisa lepas dari gamemu. Pegasus menggunakan prosesor Intel Core i Series generasi keempat, termasuk Core i3 dan i5. Pegasus berukuran 15,6 inchi deng an resolusi maksimal 1920×1080 piksel.  Resolusinya ini didukung dengan fitur Sound Blaster Cinema Audio untuk kualitas suara yang bening.

Fast Boosting pun ditambahkan ke dalam Pegasus, sehingga memungkinkan laptop menyala hanya dalam beberapa detik. Kamu juga bisa merasakan ketajaman visual yang jernih dengan Nvidia GeForce generasi ketujuh, GTX750M. Untuk urusan memori, kamu bisa memilih antara 4-16Gb RAM DDR3 1600 dan hard drive maksimum 1,5TB.

Harga yang ditawarkan Xenom untuk seri Pegasus mulai dari US$749 untuk seri W605SR (layar ukuran 15,6 inchi, GPU GT750M, Intel 4th Generation i3). Setiap pembelian, Xenom akan memberikan Xenom Backpack dan Roccat Mouse Gaming tipe Lua.

SIREN3-media

(Siren)

Xenom Siren, menjadi notebook yang paling mungil dan ringan di kelasnya. Meski demikian, Siren dibekali layar yang cukup lebar untuk bermain game, 13 inchi dan resolusi 1920×1080 piksel. Kecil tak berarti Siren kalah dengan yang lain. Siren juga menggunakan prosesor yang sama denan Pegasus dan kemampuan Fast Boosting yang terdapat di Pegasus juga ditanamkan di dalam Siren.

Untuk mendukung aktifitas gaming kamu, Xenom menanamkan kartu grafis Nvidia GeForce GTX765M, setingkat lebih baik dari Pegasus. Mereka sama-sama menggunakan fitur Sound Blaster Cinema Audio untuk kualitas suara. Siren akan dijual dengan harga US$1319 untuk seri W230ST (layar 13,3 inchi, GTX765M, 2GB GDDR5, Intel 4th Generation Core i5 4200M, Full HD).

Anak ketiga dari Xenom dinamai Shiva. Shiva memiliki layar yang lebih besar yakni 15,6 inchi dan 17,3 inchi. Desain dan materialnya pun dibuat lebih elegan dan kokoh sehingga data tahan dan usianya relative lebih lama. Sama seperti Pegasus dan Siren, Shiva juga menggunakan prosesor Intel 4th Generation Core i Series, yaitu i3. I5, dan i7 untuk kerja otaknya. Bukan hanya fitur Fast Boosting, Shiva juga mendukung Msata, SSD 2,5 storage serta HDD 2,5 inc storage device untuk menyimpan data.

Xenom-Shiva17-4-media

(Shiva)

Shiva juga didukung Nvidia GeForce GTX765M sama seperti Shiren. Kamu yang ingin membeli tipe ini dengan ukuran 15,6 inchi bisa memilih dua resolusi layar yang ditawarkan, resolusi 1920×1080 piksel atau Full HD.

Shiva sendiri akan dijual dengan harga mulai dari US$1369 untuk tipe SV15s (layar 15,6 inchi FHD, GTX 765M 2GB, Haswell i7, Full HD) dan mulai dari US$1549 untuk tipe SV17s (layar 17,3 inchi FHD, GTX765M 2GB, Haswell i7, Full HD). Untuk harga yang lebih terjangkau tersedia juga Shiva dengan pilihan prosesor Intel 4th Generation Core i3 dengan harga US$1219.

 

 

 

Xenom-Phoenix15-4-media

(Phoenix)

Nah, yang satu ini memang khusus buat mereka yang freak game. Phoenix memiliki dua pilihan layar yaitu 15,6 inchi dan 17,3 inchi dengan resolusi 1920×1080 piksel. Sama seperti tipe sebelumnya, Phoenix juga dibekali dengan prosesor Intel 4th Generation Core i7 series dan i5 series. Kalau itu masih kurang juga, Xenom juga menyediakan pilihan prosesor i7 Extreme.

Untuk urusan visualnya, kartu gravis Nvidia GeForce GTX770M sudah disediakan di dalam Phoenix, jika kamu merasa tampilan visualnya masih kurang, kartu grafis bisa di upgrade menjadi GTX780M. Kartu grafis itu akan memberikan tampilan yang mulus dan jernih.

Kamu sering bermain game hingga lupa waktu hingga laptop sering panas? Phoenix di desain khusus dan diklaim tahan panas meskipun dipakai hingga belasan jam.

Phoenix sendiri akan dijual mulai dari US$1849 untuk tipe PX15 (layar 15,6 inchi, GTX770M 3GB, Haswell i7, Full HD) dan mulai dari US$1949 untuk tipe PX17s (layar 17,3 inchi, GTX770M 3GB, Haswell i7, Full HD). Untuk setiap pembelian Phoenix, kamu akan mendapatkan Xenom Backpack dan Roccat Mouse Gaming Kova.

Xenom-Hercules17-4-media

(Hercules)

Ini dia kakak tertua dan terkuat dari semua seri notebook Xenom. Hercules namanya, seusai dengan namanya,, Hercules menyuguhkan spesifikasi tinggi dengan performa terbaikk dan kualitas material yang lebih baik pula. Otaknya dijalankan dengan Intel 4th Generation Core sampai ke Haswell Extreme.

Untuk memperoleh visual terbaik, Hercules mengadopsi dual GPU Sli GeForce GTX 7th Series, seri terbaru dari Ge-Force. Dual GPU yang diadopsi oleh Hercules membuat pengguna bisa menjalankan beberapa aplikasi grafis dan gaming secara bersamaan.

Layar LED 17,3 inchinya memiliki resolusi minimal 1920×1080 piksel. Kamu bisa meng-upgrade layar Hercules milikmu ke versi 3D 120Hz. Phoenix dan Hercules bisa kamu custom sendiri prosesor, memori, front panel, hard disk, SSD serta GPUnya. Karena performanya yang dijamin mantap untuk para gamer, harga yang dibandol pun lumayan, US$2719.

Meskipun Xenom dirancang di dalam negeri, form factor Xenom tetap diproduksi di luar negeri. “Semua form factor notebook Xenom diproduksi di Taiwan, termasuk body, motherboard, dan panel LCD. Di luar itu, seperti memori, prosesor, front panel, hard disk, SSD, GPU, kami bisa dapatkan dari dalam negeri melalui kerja sama dengan para mitra distributor resmi,” tutur Rolly.

Produk-produk Xenom diberi garansi selama dua tahun (full spare part and service). Saat ini service center Xenom siap melayani pengguna di Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Makassar, Bandung dan Medan. Jika terjadi kerusakan kamu juga bisa menghubungi hotline service di nomor 021-28997799.

Saat ini Xenom bisa di pre-order di Pemmz.com, Bhinneka.com dan Lazada.co.id. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengunjungi website resmi Xenom, www.xenom.co.id.

Tanggapan Kamu

komentar