Sambut KTT APEC, XL Uji Coba Jaringan 4G 2100MHz di Bali

baliJAKARTA, SELASA – Gelaran KTT APEC di Bali awal Oktober mendatang membuat para operator di tanah air berlomba-lomba memamerkan kehandalan dan kualitas jaringan mobile broadband Internet-nya. Kalau Indosat menggelar broadband Internet dengan teknologi 3G via UMTS 900MHz, XL Axiata merambah ke 4G  frekuensi 2100MHz.

Bermitra dengan Huawei, operator XL menyiapkan jaringan LTE (long term evolution) 2,1G alias 4G 2100MHz. Menggunakan tujuh unit BTS XL di Nusa Dua, Bali, jaringan LTE tersebut dijanjikan mampu mendukung kecepatan downlink sampai 75Mbps di Convention Center.

Kecepatan downlink dan uplink, begitu menurut siaran pers Huawei, bisa dikendalikan secara instan oleh pelanggan. Pengguna bahkan dimungkinkan untuk berlangganan Internet dengan kecepatan yang lebih, bahkan untuk lima menit saja.  Solusi pertama di dunia untuk jaringan LTE ini dimungkinkan melalui implementasi jaringan baru Huawei Mobile Broadband Networker Solution.

Kemampuan Networker akan dipamerkan oleh Huawei dan XL selama konferensi APEC berlangsung di stand XL. Ini mencakup hologram, instant picture painting, instant speed booster dan permainan Xbox agar pelanggan bisa merasakan pengalaman dengan jaringan LTE. Sebuah user image bisa langsung berubah menjadi hologram.  Pengaturan data yang sama untuk 2g maupun 3G, menurut Huawei, juga sudah ditetapkan.

 

XL menyebutkan aktivasi LTE ini sebagai tonggak awal meningkatnya kemampuan mereka dalam memberikan jaringan yang lebih baik dan layanan yang lebih berkualitas bagi lebih dari 54 juta pelanggannya. O ya selain di Bali, fasilitas user-experience XL tersedia di Jakarta, Medan dan Surabaya.

Tanggapan Kamu

komentar