Seagate Ultra Mobile Super Tipis

UltraMobile-HDD-hand-1000px_72dpiSeagate Technology plc (NASDAQ:STX), pemimpin dunia dalam solusi perangkat penyimpanan, memperkenalkan produk barunya, Seagate® Ultra Mobile HDD terbaru yang dirancang khusus untuk digunakan pada perangkat mobile. Dipaketkan bersama dengan Seagate Mobile Enablement Kit, yang berisi perangkat lunak Seagate Dynamic Data™ driver, solusi penyimpanan baru ini memberikan kapasitas 7x lebih besar bila dibandingkan dengan kapasitas memori tablet biasa yang hanya mencapai 64 GB, namun dengan daya, kecepatan, dan keandalan yang sama dengan sebuah piranti flash.

“Kombinasi antara desain HDD yang ekstra tipis berkapasitas besar dengan perangkat lunak yang dirancang untuk mengoptimalkan kinerja tablet ditambah lagi harganya yang terjangkau, memungkinkan lahirnya solusi paling unggul yang dapat memberi keleluasaan bagi mitra-mitra kami dalam merancang perangkat mobile mereka,” ujar Steve Luczo, presiden, CEO, dan chairman Seagate.

Dengan Ultra Mobile HDD dan Mobile Enablement Kit, Seagate menawarkan solusi terkait penanggulangan terhadap guncangan, panas, dan getaran serta gerakan tiba-tiba yang dialami perangkat dan dengan demikian mampu mengoptimalkan aplikasi-aplikasi mobile.

Seagate Dynamic Data Driver sendiri merupakan jawaban atas berbagai tantangan yang diberikan pengguna, diantaranya persyaratan konsumsi daya, jatuhnya perangkat karena ketidaksengajaan dan keinginan-keinginan pengguna lainnya yang harus dipenuhi.

Dynamic Data Driver dibuat dengan berbagai kombinasi rancangan sistem. Konsumsi daya yang lebih rendah dengan performa yang lebih tinggi dapat dicapai melalui desain caching cerdas yang diterapkan pada tingkatan sistem. Sebagai hasilnya, perangkat mobile yang dilengkapi 8 GB flash sekaligus Ultra Mobile HDD 500GB dan perangkat lunak Dynamic Data Driver memiliki konsumsi daya yang sama dengan tablet 64 GB serta performanya bisa disejajarkan dengan tablet berkapasitas 16 GB—dengan harga lebih rendah dari keduanya.

Perangkat lunak tersebut memberikan perlindungan bagi drive melalui penggunaan sensor gerak yang canggih dan algoritma pengawasan panas untuk mengontrol akses drive sekaligus menghindari kondisi penggunaan yang dapat merusaknya. Drive ini juga terinsulasi dengan baik sehingga apabila layar tablet retak karena jatuh, hard disk drive-nya tidak akan terpengaruh.

Ultra Mobile HDD juga disertai dengan sensor Zero Gravity™, teknologi khas Seagate, yang memberikan penanggulangan terhadap guncangan yang lebih baik. Mode pengaturan daya yang tersedia bisa memasang drive dalam keadaan sleep, standby, dan idle sehingga memungkinkan konsumsi daya rendah yang hanya mencapai 0,14 Watt sekaligus mendukung daya baterai tahan lama yang dibutuhkan oleh tablet. Desain yang tipis dan tangguh memudahkannya untuk digunakan pada berbagai wujud penerapan yang populer, seperti penyimpanan konvertibel dan bisa dilepas-pasang.

5mm_Laptop_ultrathin_HDD_side-Hi-Res_1000x1000pxBerbekal pengalaman Seagate menangani wujud perangkat ultra-portabel seperti iPod, pemutar MP3 dan perekam video genggam, drive 2,5 inci ini dibuat hanya setipis 5mm dengan berat tidak lebih dari 93.5 gram—seringan lampu bohlam. Namun, perangkat tipis yang berkapasitas hingga 500GB ini mampu memberikan densitas/kepadatan areal tertinggi dalam wujud fisik ultra-tipis, sehingga dapat memuat lebih dari 100.000 foto, 125.000 lagu, atau video dan film sepanjang 62 jam dengan resolusi high-definition.

Seagate Mobile Enablement Kit terdiri dari Ultra Mobile HDD, perangkat lunak Dynamic Data Driver, dan desain referensi yang telah disesuaikan sebagai opsi untuk memastikan bahwa tablet yang menggunakan HDD ini bisa memberikan kapasitas simpan yang lega bagi pengguna perangkat mobile. Untuk saat ini, perangkat dirancang khusus untuk bisa bekerja dengan sistem operasi Android.

Seagate Ultra Mobile HDD dijual baik secara terpisah atau sebagai bagian dari Seagate Mobile Enablement Kit. Perangkat lunak Dynamic Data Driver sudah termasuk di dalamnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini, kunjungi http://seagate.com/www/mobilekit.

Tanggapan Kamu

komentar