Iconia W3, Tablet Windows 8 Kompak Besutan Acer

Acer Iconia W3 eJakarta – Acer kembali memperkenalkan tablet Acer Iconia W3. Kali ini Acer menawarkan tablet berbasis Windows 8 dengan layar yang kompak, 8,1 inci. Dengan bodi mungilnya, tablet ini dilengkapi dengan keyboard portabel yang berukuran lebih besar dari ukuran tablet itu sendiri. Tablet ini juga sudah dilengkapi dengan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2013 32 bit (bukan preview). Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan paket Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote, senilai Rp1.000.000,00. Sebab menggunakan Windows 8 versi penuh, maka perangkat ini juga bisa mendukung semua perangkat lunak yang berbasis x86 yang sebelumnya sudah digunakan di komputer kamu.

Bluetooth keyboard yang melengkapi perangkat ini punya dua slot untuk mendudukkan perangkat. Slot di bagian depan untuk mendudukkan Iconia W3 ketika digunakan mengetik. Sementara slot di bagian belakang digunakan untuk menyimpan Iconia W3 sekaligus melindungi layar Iconia W3 ketika sibawa-bawa. “Dengan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2013 lengkap dengan full-size Bluetooth keyboard, Iconia W3 menjadi perangkat ideal bagi mereka yang aktif, dan menjadi pilihan untuk produktivitas dan hiburan on the go.” Lucky Gani, Business Group Head, Windows Division, PT Microsoft Indonesia.

Dirancang dengan bentuk yang cukup tipis dan kompak saat digenggam, tablet Windows ditenagai prosesor Intel Atom Z2760 1,8GHz dual-core. “Dukungan Atom menawarkan daya tahan baterai hingga sepuluh jam, atau sekitar tiga minggu dalam keadaan stand by dalam perangkat berdesain ramping dan ringan. Penawaran khusus tersedia di Indonesia, dengan setiap pembelian produk berbasis Intel akan menerima enam bulan Wi-Fi gratis,” terang Yohan Wijaya, Head of MNC Sales, Intel Indonesia. Meski demikian, dalam rilisnya, Acr menyebvutkan bahwa baterai pada perangkatnya ini dapat bertahan hingga delapan jam.

keyboard acer w3Layar yang dibenamkan dalam perangkat ini beresolusi 1280×800 dengan perbandingan 16:10. Sensitivitas layarnya hingga 5 titik sentuh. Memori internal Iconia W3 sebesar 32GB dengan 2GB RAM. Penyimpan ini masih bisa ditambah hingga dengan penyimpan eksternal microSD hingga 32GB. Tablet ini juga dilengkapi dengan kamera depan dan belakang, masing-masing 2MP. Tablet seberat 540 gram ini dilengkapi dengan koneksi Wifi, micro HDMI, Bluetooth 4.0, dan micro USB yang sudah dilengkapi dengan fitur OTG (on-the-go). Dengan demikian, slot USB-nya bisa digunakan baik sebagai master ataupun slave. Sehingga kamu bisa menggunakannya untuk memindahkan data ataupun menghubungkannya dengan perangkat lain seperti ponsel, MP3 player, USB drive, atau mouse.

Port micro-HDMI-nya bisa dihubungkan ke TV atau layar eksternal untuk menampilkan presentasi, foto, ataupun video. Acer Iconia W3 akan dibanderol seharga Rp4.499.000,00. Kalau kamu mendaftar pre-order perangkat ini lewat www.bhineka.com dapatkan cash back senilai Rp1.000.000 pada 6 – 15 September 2013. Selama masa promosi, Acer menyediakan pelatihan Office gratis untuk 200 pembeli pertama senilai Rp1.000.000,-. Untuk mendapatkan pelatihan Office gratis ini, pembeli harus mendaftar melalui Acer Call Center 500-155.

Tanggapan Kamu

komentar