LG Gunakan OS Firefox di Ponselnya

lg fireweb1JAKARTA, KAMIS – LG ternyata tidak cuma piawai membesut ponsel Android. Produsen Korea Selatan ini juga senang mencoba  sesuatu yang baru. Buktinya, LG kini juga menawarkan ponsel dengan OS lain, yakni Firefox OS 1.1.

Fireweb, begitu nama ponsel berbasis Firefox dari LG ini. Ini adalah ponsel dengan OS Firefox kedua yang hadir di pasar. Ponsel Firefox pertama yang merambah pasar adalah ZTE Open pada Agustus lalu.

Kendati bukan yang pertama hadir di pasar, LG Fireweb merupakan ponsel Firefox pertama yang mengemaskan LED flash untuk kamera depan. Kamera ini beresolusi 5 megapiksel dan punya fitur otofokus.

Spesifikasi lainnya mencakup prosesor Qualcomm 1GHz, layar 4” dengan resolusi 480×320, storage internal 4GB, slot microSD, baterai 1540mAh. Koneksi Wi-Fi, Bluetooth, koneksi 3G dan GPS juga tersemat.

lg FirewebPonsel ini datang dengan sejumlah apps antara lain game Cut the Rope, Nokia’s Here Map, dan software bawaan Mozilla seperti browser mobile Firefox dan Firefox Marketplace.  Jejaring sosial Facebook dan Twitter pun sudah terintegrasi di dalamnya.

LG Fireweb memiliki dimensi fisik 11,38×6,65×0,9 cm. Ponsel entry-level ini ringan, dengan bobot 122 gram.

Sementara ini  LG Fireweb hanya tersedia di Brazilia. Di sana operator Telefónica Vivo memasarkan versi unlock-nya dengan harga kisaran US$ 205 (449 Brazilian reals). Namun pelanggan operator tersebut boleh membelinya dengan harga US$ 59 (129 Brazilian reals).

Tanggapan Kamu

komentar