Samsung Galaxy Gear Sudah Kompatibel dengan Galaxy S4, S3 dan Note 2

GALAXY Gear1JAKARTA, KAMIS – Samsung menggenapkan janjinya tentang kompatibilitas jam pintarnya. Saat diluncurkan beberapa waktu lalu, Galaxy Gear tersebut terbatas kompatibiltasnya. Ia hanya bisa dipadukan dengan Samsung Galaxy Note 3, yang meluncur berbarengan.

Nah kini, pemilik smartphone Samsung yang lebih awal, Galaxy S4 dan Galaxy S3, serta phablet Galaxy Note 2 juga bisa ‘menyambungkan’ perangkatnya ke Galaxy Gear. Mereka bisa memindahkan notifikasi dari ponsel (yang ada di kantong celana atau tas misalnya) ke layar jam tangannya. Syaratnya adalah update Android 4.3 Jelly Bean.

Daftar perangkat mobile yang  kompatibel dengan Galaxy Gear masih akan ditambah oleh Samsung.  Akhir Oktober, update software terpisah akan dihadirkan untuk Galaxy S4 Mini, Galaxy S4 Active, Mega 5.8, Mega 6.3, dan Galaxy S4 Zoom. Namun update software ini dilakukan melalui antarmuka (UI – user interface) Touchwiz milik Samsung, bukan dari sisi OS Android.

Sekadar penyegar, Galaxy Gear adalah jam pintar Samsung yang menggunakan prosesor 800MHz dengan RAM 512MB. Galaxy Gear akan terkoneksi ke smartphone Samsung via Bluetooth. Jadi alih-alih mengeluarkan ponsel dari saku celana atau tas saat ada e-mail atau SMS masuk, pemiliknya tinggal melihat notifikasi itu di layar jam pintar.  Jam pintar ini juga punya fitur unik, kamera 1,9 megapiksel dan kemampuan untuk dikendalikan via perintah suara.

Tanggapan Kamu

komentar