Seminggu, Pengguna BBM Tumbuh 20 Juta

bbm android featured

Jakarta, PCplus – Hadirnya Blackberry Messenger (BBM) multiplatform di Android dan iOS membuat pengguna aplikasi chatting ini tumbuh pesat. Dari laporan yang diterima PCplus dari Blackberry, ada lebih dari 20 juta pengguna aktif baru hanya dalam satu pekan.

“Dalam 24 jam pertama BBM Android dan iPhone diunduh oleh lebih dari 10 juta, BBM menutup minggu pertama dengan pencapaian lebih dari 80 juta pengguna bulanan aktif, termasuk pengguna baru dari perangkat Android dan iPhone yang totalnya lebih dari 20 juta,” jelas Blackberry dalam rilisnya.

Blackberry juga mengklaim bahwa aplikasinya itu menjadi aplikasi gratis yang paling digemari di Google Play di 35 negara serta 107 negara di Apple App Store. “BBM masih berada di posisi kuat untuk pasar utama seperti Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Indonesia dan sebagian negara timur tengah,” lanjut Blackberry.

Akhir pekan lalu, Blackberry telah meniadakan antrian virtual lewat email untuk pengguna Android dan iOS sehingga pengguna bisa langsung melakukan login tanpa harus menunggu konfirmasi email. Bahkan aplikasi BBM di Android pun sudah mendapat update baru hanya beberapa hari setelah peluncuran perdananya.

Dalam beberapa bulan ke depan, Blackberry bakal menambahkan fitur baru untuk BBM, diantaranya BBM Video Calling, BBM Voice Calling dan BBM Channels.

 

Tanggapan Kamu

komentar