Leawo PowerPoint to Video Pro

powerpoint-to-video-converter-pro-lSoftware, PCplus – Kamu punya file presentasi yang dibuat dengan PowerPoint, kemudian ingin ditunjukkan melalui layar televisi menggunakan pemutar media seperti DVD player atau sejenisnya. Masalahnya perangkat ini tidak bisa langsung menampilkan file presentasi berformat PPT atau PPTX tadi.  Jadi, harus bagaimana dong?

Ada satu langkah lagi yang mesti kamu lakukan untuk bisa memutar file PowerPoint tadi ke pemutar video atau multimedia biasa, yaitu mengubahnya (konversi) ke format multimedia, sebut saja video. Konversi tentu butuh aplikasi terpisah dan pastinya handal, lebih baik lagi jika bisa menghasilkan banyak format video supaya kompatibilitasnya terjamin.

Nah, PCplus punya rekomendasi nih buat kamu yang lagi butuh mengonversi file PowerPoint menjadi video dengan beragam format, namanya Leawo PowerPoint to Video Pro. Software seharga 44,95 dolar ini bisa kamu unduh dan coba di situs resminya, www.leawo.com.

Antarmuka Sederhana

powerpoint-to-video-converter-pro-3Jangan takut meskipun kamu baru melakukan konversi seperti ini untuk kali pertama, sebab antarmuka yang dimiliki aplikasi ini terbilang sederhana dan mudah dimengerti. Tombol wajib yang dipakai untuk konversi standar cuma dua, Add untuk menambah file PowerPoint dan Start untuk memulai konversi.

Tombol lain dipakai jika kamu ingin mengubah atau menambah komponen lain ke video akhir. Misal tombol untuk mengubah format video tersedia di bagian “Profile” dan tombol untuk mengubah properti dari file PowerPoint yang ingin dijadikan video ada di “Customize”.

Kaya Format

powerpoint-to-video-converter-pro-4Kalau di aplikasi konversi lain hanya disedikan puluhan format video, lain halnya dengan yang dimiliki Leawo PowerPoint to Video Pro. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 180 jenis format video. Dan hebatnya, format-format ini sudah dibuat sesuai template perangkat yang akan memutar video kamu nantinya.

Sebagai contoh, aplikasi ini menyediakan template untuk video yang akan diputar di iPhone dengan codec MPEG-4, PS 3 dengan codec H.264, feature phone dengan codec 3GPP, atau aneka video lain dengan codec Quick Time, WMV dan lain sebagainya.

Batch Processing

powerpoint-to-video-converter-pro-2Leawo PowerPoint to Video Pro memungkinkan kamu yang mau mengonversi banyak file PowerPoint sekaligus dalam satu waktu (batch). Kamu tinggal tambahkan lewat tombol “Add” ke daftar proses, tentukan format dan spesifikasi video lalu klik tombol start. Selanjutnya biarkan aplikasi ini yang bekerja.

Hanya saja di operasi batch ini semua file PowerPoint akan dikonversi dalam format dan spesifikasi yang sama.

Kesimpulan

Jika mencari aplikasi konversi yang cepat dan mudah dipakai, PCplus merekomendasikan yang satu ini. Memang, software harus ditebus seharga 400 ribuan rupiah, tapi melihat fitur dan hasil video akhir rasanya harga ini sepadan dengan apa yang ditawarkan oleh Leawo PowerPoint to Video Pro.  Apalagi aplikasi ini bisa mengonvesi semua jenis file dari Microsoft PowerPoint dari beragam versi, termasuk transisi dan menambahkan file multimedia seperti Audio misalnya.

Informasi

Situs http://www.leawo.org/powerpoint-to-video-pro/
Ukuran File 22,15 MB
Lisensi / Harga Trial / $44,95
Dukungan Sistem Microsoft Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8

Tanggapan Kamu

komentar