Bootcamp Technopreneur IWIC 7 Dimulai Hari Ini

iwic7-bootcampPCplus, Jakarta – Setelah melalui seleksi ketat terhadap 667 proposal yang masuk, Indosat resmi menetapkan 18 kandidat terbaik dari 7 kategori yang dilombakan. Hari ini (18/11) ke-18 kandidat tadimulai memasuki tahap selanjutnya, Bootcamp technopreneur.

Senin (18/11) ini, para finalis memulai workshop dengan mengikuti sesi IdeaPitching. Selama dua menit, para finalis diminta mempresentasikan secara singkat ide aplikasinya. Setelah itu Denny Santoso, Co-Founder Beauty Plan dan salah satu mentor dari Founder Institute, membawakan sesi Sales & Traction. Melalui sesi ini, Denny Santoso berbagi pengalaman serta memaparkan tips melakukan pendekatan yang baik ke calon investor. Pendekatan yang baik ini sangat penting agar calon investor tertarik dan bersedia menanam modal untuk ide yang kita miliki.

Hari pertama IWIC Bootcamp juga diisi oleh Andy Zain, Direktur Founder Institute. Di sesi ini, Andy Zain berbicara mengenai pengalaman StartUp yang lebih dulu sukses. Andy Zain juga menceritakan soal Research and Customer Development yang memberikan gambaran nyata mengenai persaingan penjualan aplikasi di dunia marketing.

Sedangkan sesi materi terakhir diisi tentang Product Development yang dibawakan oleh Djarot Subiantoro (Presiden Komisaris Indonet dan Ketua ASPILUKI, Asosiasi Piranti Lunak Telematika Indonesia). Pada sesi ini, para finalis IWIC 2013 bisa belajar langsung tentang pengembangan produk dari ide apliksi yang mereka miliki langsung dari pakarnya.

IWIC Bootcamp hari ini ditutup dengan Pitching Practice. Setelah mendapatkan  berbagai ilmu dari para mentor Founder Institute, mereka langsung diberikan waktu untuk melakukan praktek pitching sesuai dengan ilmu yang baru mereka dapatkan. Bisa dibilang, sangat terlihat perbedaan pitching di pagi dan sore hari. Hal ini menunjukkan IWIC Bootcamp mampu memberikan efek positif yang besar meski diadakan dalam waktu singkat.

IWIC Bootcamp masih akan berlangsung esok hari sebelum acara pengumuman pemenang IWIC yang akan diadakan Rabu (20/11) besok.

Tanggapan Kamu

komentar