Canon Hadirkan Printer Coklat

canon pixma mg7170JAKARTA, PCplus – Coklat memang selalu menggiurkan bagi siapa pun, tua maupun muda. Mungkin karena itulah Canon lalu menghadirkan printer multifungsi (AIO – all-in-one)  seri PIXMA MG7170.

PIXMA MG7170 ini bisa diajak mencetak nirkabel via koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n. Tak perlu router atau koneksi ke PC. Sebab printer mengemaskan access point mode. Kamu yang baru memotret dengan kamera digital juga tak perlu repot cari kabel untuk mengoneksikan kamera ke PIXMA MG7170. Manfaatkan saja dukungan wirelesss PictBridge (dari slot kartu memori), atau DPS over IP. Eh juga ada dukungan AirPrint untuk sistem Mac loh.

Cetak langsung dari jejaring sosial (Facebook, Twitter, Picassa, Photobucket, Flickr) juga bisa. Dari cloud storage seperti Evernote dan Dropbox  pun oke saja. Login saja ke situs tersebut, lalu pilih foto atau dokumen yang mau kamu cetak, dan pilih perintah cetak. Dukungan cloud printing tersedia melalui PIXMA Cloud Print, Google Cloud Print, Apple Airport. Semua perintah cetak bisa kamu eksekusi langsung di printer dari layar sentuh LCD  3,5”-nya.

Mau cetak foto yang tersimpan di smartphone/tablet berbasis Android atau iOS? Tak masalah! Kamu bahkan tidak hanya bisa mencetak langsung dari perangkat itu, tapi mendapatkan hasil scan yang dikirim langsung dari PIXMA MG7170. Scan? Iya, kan ini multifungsi. Selain mencetak dengan resolusi maksimal 9600×2400 dpi, ia bisa men-scan secara flatbed dengan resolusi maksimal 2400×4800 dpi. Pun bisa dipakai bak mesin fotokopi warna.

Saat memfotokopi dokumen warna, ia akan menuntaskannya dalam waktu 14 detik. Kalau men-scan bahan mengilap berwarna ukuran A4, ia butuh sekitar 14 detik. Saat mencetak warna, PIXMA MG7170 akan melakukannya dalam 15ipm (image per minute) untuk BW), atau 10ipm untuk dokumen berwarna. Kalau kamu cetak foto 4×6” tanpa pinggiran, kamu cuma perlu menunggu 21 detik sebelum mendapatkan hasilnya. Eh iya, tak usah membolak-balik dokumen secara manual ya, karena printer ini disemati fitur Auto Duplex Printing.

Apakah pemakaian tintanya boros? Canon menyebutkan masing-masing cartridige tinta (Black, Cyan, Magenta, Yellow) bisa mencetak sekitar 300 halaman. Kalau ada tinta yang habis, cukup ganti cartridge standar yang bersangkutan. Namun kalau butuh cartridge yang lebih besar, tersedia cartridge versi XL (22ml untuk Black, 11ml untuk ketiga warna lain).

Bagaimana dengan konsumsi listrik? Tak perlu kuatir. Multifungsi ini punya fitur Auto Power On, jadi otomatis akan nyala begitu menerima perintah cetak dari PC, smartphone, tablet atau kamera digital Canon. Tapi kalau tidak ada aktivitas yang terdeteksi, printer otomatis mati sampai ada perintah cetak berikutnya.

Agar tidak salah kaprah, PIXMA MG7170 bukan untuk mencetak coklat loh.  Coklat yang dimaksud di sini hanyalah warna badan PIXMA MG7170. Selain warna coklat, multifungsi foto dengan tanki tinta individual ini tersedia dalam warna merah dan hitam.

Canon PIXMA MG7170 dijual dengan harga Rp 2,925 juta. Tinta standarnya dihargai Rp 165 ribu (PGI-750 Black) dan Rp 150 ribu (CLI-751 Cyan/Magenta/Yellow/Black). Tinta opsi berkapasitas XL dijajakan Rp 222 ribu (PGI-750 Black XL) dan Rp 195 ribu (CLI-751 Black/Cyan/Magenta, Yellow XL).

Tanggapan Kamu

komentar