Cap Privasi TRUSTe Diraih WeChat

trusteJAKARTA, PCplus – Pengguna WeChat boleh menarik nafas lega untuk urusan sekuriti dan privasi saat online. Tak perlu kuatir percakapannya disadap, atau mengunduh aplikasi yang bisa membahayakan.

Sebab cap keamanan dan privasi TRUSTe telah diberikan kepada aplikasi mobile social yang jalan di lima sistem OS (Android, BlackBerry, iOS, Symbian dan Windows Phone) itu. Ini berarti WeChat akan memastikan tranparansi dan praktek-praktek yang bertanggung jawab dalam menjamin privasi bagi penggunanya. TRUSTe sendiri adalah perusahaan manajemen data privasi terkemuka yang menyediakan monitoring, sertifikasi, dan kontrol privasi.

“Ini adalah bagian dari pencapaian WeChat,” ujar Poshu Yeung (Vice President of Business Group International di Tencent, perusahaan di balik aplikasi WeChat) dalam rilis persnya. “WeChat telah memiliki lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia, dengan mendapatkan sertifikasi TRUSTe, kini pengguna WeChat dapat nyaman dan tenang karena data mereka kini terlindungi dengan baik sembari tetap berhubungan dengan teman dan bertemu orang baru melalui WeChat.”

 

Untuk menjaga privasi, pengguna WeChat memang dapat memilih untuk saling berkomunikasi 2-arah antar mereka saja, mengaktifkan atau mematikan fungsi LBS dan memblokir kontak yang tidak diinginkan.

Tanggapan Kamu

komentar