Empat DocuCentre Baru Untuk UKM

Tombol yang intuitif dan feeder otomatis di Fuji Xerox DocuCentre 2420 (Dok. Astragraphia)

Tombol yang intuitif dan feeder otomatis di Fuji Xerox DocuCentre 2420 (Dok. Astragraphia)

Jakarta, PCplus – Jelang akhir tahun, Fuji Xerox melalui distributornya di Indonesia, PT. Astragraphia, mengenalkan 4 seri printer multifungsi monokrom teranyar yang dibaut khusus untuk perusahaan skala kecil dan menengah. Keempatnya antara lain DocuCentre S2420, S2220, S2010 dan S1810.

“Teknologi informasi (TI) sudah menjadi keharusan setiap perusahaan untuk dapat lebih kompetitif, termasuk juga usaha kecil dan menengah (UKM). Sejalan dengan dukungan pemerintah terhadap pemanfaatan TI di kalangan UKM, Astragraphia menawarkan solusi dokumen multifungsi Fuji Xerox DocuCentre S2420/S2220 dan Fuji Xerox DocuCentre S2010/S1810 yang dikhususkan bagi UKM, guna meningkatkan produktivitas dan efisiensi perusahaan mereka,” kata Teguh Santoso, Chief Planning & Marketing, Astragraphia. Teguh juga mejelaskan bahwa produk ini menawarkan kemudahan dalam pengoperasiannya sehingga cocok dipakai untuk kalangan UKM.

DocuCentre S2420 dan S2220 merupakan jenis printer multifungsi dengan kemampuan cetak hitam putih (monokrom). Kendati demikian, fungsi pemindai (scanner) yang dimilikinya mampu merekam dokumen berwarna.

Fitur yang dimilikinya boleh dibilang jempolan. Ia memiliki fitur Rotate Collate untuk mengurutkan hasil cetakan dalam kelompok-kelompok yang terpisah. Karena dibuat untuk UKM, antarmuka dan penempatan tombolnya sengaja dibuat sederhana agar mudah dipakai oleh awam sekalipun.

Printer yang cuma mengonsumsi listrik sebesar 1,46kWh ini diklaim mampu mencetak dan memindai hingga 24 halaman per menit serta hanya perlu dipanaskan selama 19 detik saat pertama hidup sampai siap dipakai.

Seri DocuCentre S2010 dan S1810 juga memiliki kemampuan serupa. Kecepatan printer laser yang bisa mencetak dalam resolusi 600dpi ini memang sedikit lebih lambat dari seri sebelumnya, yakni 20 halaman per menit untuk pindai dan cetak.

Tapi keterbatasan ini dikompensasi dengan adanya fitur Duplex Automatic Feeder untuk memindai dokumen bolak- balik secara otomatis dengan kapasitas 110 lembar kertas dan kecepatan 18 halaman per menit.

Berbeda dengan produk-produk MFD kategori Office Product yang biasanya dijual secara langsung oleh Astragraphia, kali ini Fuji Xerox DocuCentre S2420/S2220 dan Fuji Xerox DocuCentre S2010/S1810 dipasarkan melalui jaringan dealer Astragraphia. Namun demikian pelanggan tetap mendapatkan dukungan purna jual langsung dari Astragraphia melalui 29 cabang dan 81 lokasi titik layan Astragraphia yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tanggapan Kamu

komentar