Perkuat Bisnis, Seagate Akuisisi Xyratex

Storage-Xyratex-1JAKARTA, PCplus –Pemain hard disk Seagate Technology makin mengokohkan bisnisnya. Xyratex Ltd, yang mengembangkan peralatan uji kapital hard disk drive, diakusisi dengan nilai total sekitar US$ 374 juta.

Akuisisi ini akan memperkuat rantai pasokan dan manufaktur terintegrasi vertikal Seagate untuk hard disk drive. Juga memastikan akses tak terputus terhadap peralatan-peralatan kapital penting. Penambahan sistem storage enterprise dan bisnis Home PC (HPC) Xyratec juga akan memperluas portofolio solusi storage Seagate.

Dalam rilis persnya, Seagate mengatakan akan mengoperasikan bisnis tersebut sebagai entitas mandiri. Akes ke peralatan uji kelas-dunia, kata Dave Mosley (President of Operations and Technology, Seagate), kian menjadi kemampuan strategis yang penting sejalan dengan makin besarnya kapasitas rata-rata per drive yang mencapai multi-terabyte.

Transaksi ini telah mendapat persetujuan dari dewan direksi Xyratex dan menunggu persetujuan para pemegang saham Xyratex juga review oleh badan pengawas. Transaksi diperkirakan akan selesai pada pertengahan tahun kalender 2014.

Tanggapan Kamu

komentar