Membuat Efek Api

Dalam mendesain sebuah game, kamu mungkin ingin memasukkan elemen alam ke dalamnya. Nah, di tutorial kali ini kita akan mencoba memasukkan salah satu elemen alam, yaitu api, ke dalam game dalam rupa efek api.
Office 2010 ativação chave

Untuk memasukan efek api di dalam asset particle fire, kamu bisa ambil Flame. Perlu diingat untuk tidak mengambil partikel fire1. Lalu tempatkan pada posisi yang diinginkan dan seketika itu juga efek tersebut bekerja.

fire1

Di dalam bagian Flame yang membungkus beberapa kumpulan komponen antara lain:

  • Innercore atau area api bagian dalam.
  • Light Source, yaitu cahaya yang menerangi api. Ini adalah cahaya (light biasa)  dan bukan merupakan particle
  • Uutercore atau area api bagian luar
  • Dan terakhir adalah Smoke untuk efek asap api.

Keempat komponen atau particle tersebut masing-masing memiliki properti sendiri. Bagaimana cara mengatur properti tersebut?

Mengatur Innercore

  1. Pilih Innercore terlebih dahulu, lalu lock/kunci di dalam inspector window dan pilih kembali flamenya. Sekarang kita dapat mengatur properti dari Innercore tanpa terganggu tampilan dari wireframenya.
  2. untuk mengubah tinggi dari api, kamu bisa mengubah nilai Min dan Max Energy.
  3. Untuk mematikan salah satu corenya, misalkan outer core, hilangkan tanda centang ‘Emit’ di dalam propertinya.
  4. Untuk menampilkan banyaknya partikel, ubah nilai Emission.
  5. Jangan lupa, supaya seimbang, apa yang ubah di Innercore juga harus disesuaikan dengan Outercore. Demikian juga untuk asap dan cahaya (light).Office 2010 Programs ativação chave

bannerwp

 

Penulis : Heroges Matrik Niames

Tanggapan Kamu

komentar