Asus Hadirkan Monitor QHD Pertama dengan G-Sync

AsusHadirkanMonitorQHDPertamadenganGSync

Las Vegas, PCplus – Awal bulan ini Asus mengumumkan kehadiran monitor untuk bermain game andalan barunya, ROG Swift PG278Q. Asus ROG Swift PG278Q memiliki refresh rate sebesar 120+ Hz dan response time 1 ms yang membuat gerakan cepat ditampilkan mulus dan segera tanpa blur dan lag. Cocok untuk kamu yang gemar memaikan game dengan gerakan cepat seperti game First Person Shooter (FPS).

Tidak hanya urusan “kecepatan”, monitor dari Asus ini juga mendukung resolusi QHD (2560 x 1440 pixel) alias lebih tinggi dari Full HD (1920 x 1080 pixel) yang sekarang umum digunakan. Ini menjamin Asus ROG Swift PG278Q memiliki kerapatan pixel yang lebih baik dari monitor 27 inci lain yang masih menggunakan resolusi Full HD.

Anda pernah dengar mengenai Nvidia G-Sync? Jika belum atau sudah lupa, PCplus pernah membahasnya di sini. Singkatnya, Nvidia G-Sync adalah teknologi yang bertujuan untuk menghilangkan tearing, stuttering, dan lag dengan cara menyesuaikan nilai refresh rate monitor dengan nilai frame rate dari GPU atau kartu grafis. Nah, teknologi baru ini juga dihadirkan Asus pada ROG Swift PG278Q. Bahkan, Asus mengklaim bahwa monitor barunya itu adalah monitor QHD pertama yang menggunakan Nvidia G-Sync ini.

Asus ROG Swift PG278Q menawarkan berbagai opsi termasuk dukungan DisplayPort 1.2, USB 3.0, VESA wall mount, dan smart cable management. Ada juga fitur khas Asus, GamePlus, yang bisa memilih jenis crosshair dan memudahkan latihan. Asus ROG Swift PG278Q direncanakan akan hadir di Indonesia pada bulan April 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version