5G Di Korea Bakal 1000 Kali Lebih Cepat Dari LTE

internet-speedometer

Seoul, PCplus – Bukan Korea namanya kalau tidak tampil unik dan berbeda. Kali ini Korea bukan menonjolkan K-Pop-nya, melainkan rancangan teknologi internet masa depan yang super cepat.Windows 7 ativação chave
Bahkan, teknologi yang disebut sebagai koneksi generasi ke-5 (5G) ini bakal memiliki kecepatan 1000 kali lebih cepat dibanding Long Term Evolution (LTE) yang baru saja diselenggarakan secara komersil di Indonesia.

Jaringan 5G ini dikatakan mampu mengunduh file film sebesar 800 megabyte hanya dalam waktu 1 detik, jika dibanding koneksi 4G yang butuh waktu lebih lama, sekitar 40 detik.

Selain itu, koneksi 5G tadi juga memiliki batas gerak perangkat yang lebih tinggi. Kamu masih bisa mendapat bandwidth koneksi yang baik saat bergerak dengan kecepatan 500 kilometer per jam, atau jauh lebih cepat dibanding kemampuan di 4G yang hanya 300-an kilometer per jam.

“Kereta di dunia kian bergerak makin cepat, seperti di China yang sudah memiliki kereta berkecepatan 500 kilometer per jam dan 600 kilometer per jam,” jelas seorang sumber dari kementerian ilmu pengetahuan Korea seperti dikutip PCplus dari AFP di Seoul.

Kementerian ilmu pengetahuan Korea memang yang jadi pionir dalam melahirkan teknologi ini. Bahkan, badan pemerintah ini sudah menyiapkan investasi 1,6 triliun Won (setara dengan 1,5 miliar dolar Amerika) untuk mengembangkan teknologi ini.

Saat ini teknologi 5G yang dimiliki Korea sudah berhasil diuji coba oleh Samsung dan berhasil mentransmisikan data sebesar 1 gigabit per detik di jarak 2 kilometer. Tahun depan teknologi yang sama akan diuji coba di layanan jejaring sosial sebelum diadopsi layanan cloud di 2017.

Pemerintah Korea memperkirakan proyek ini akan menghasilkan 331 triliun Won pendapatan melalui penggunaan perangkat mobile pada tahun 2020 sampai 2026.Windows 8.1 ativação chave

Tanggapan Kamu

komentar