Ada Cap “Powered By Intel Cloud Technology”

powered-by-intel-cloud-technologyJAKARTA, PCplus – Stiker “Intel Inside” sudah lama kita lihat di segala perangkat  PC maupun notebook. Melalui stiker tersebut, pengguna diharapkan merasa nyaman dan terjamin dengan produk yang menggunakan chip Intel.

Nah, setelah Intel Inside, Intel punya kampanye baru. Namanya “Powered By Intel Cloud Technology”. Yang satu ini untuk produk awan (cloud).

Kampanye baru Intel ini bertujuan membantu penyedia layanan awan (CSP – cloud service provider) memahami opsi-opsi hardware-nya dan membedakan antara platform-platform maupun menyediakan informasi via search engine Intel Cloud Finder dengan layanan yang boleh dicoba cuma-cuma.  Kampanye ini juga dirancang untuk membuat para pengguna awan tahu teknologi yang digunakan oleh para CSP. Tentu saja mereka kemudian diharapkan akan merasakan efek psikologis sama seperti yang dihadirkan oleh kampanye “Intel Inside.”

“Mirip dengan ketika memilih sebuah mobil, tipe mesin yang menjalankan layanan awan sangat mempengaruhi kinerja dan efisiensi, kata Jason Waxman (Vice President of the Data Center Group and general manager of the Cloud Platform Group at Intel) seperti dikutip PCMag.com. “Pengguna awan ingin tahu apa teknologi yang menjalankan aplikasi-aplikasinya karena itu berpengaruh langsung pada bisnis mereka. Untuk pertama kalinya, para pengguna akan memiliki transparansi dalam memilih teknologi yang optimal untuk menjalankan aplikasi-aplikasinya di awan.”

Intel juga ingin menunjukkan bahwa mereka sudah bermitra dengan 16 CSP yang mewakili lebih dari US$ 3,5 miliar dari perkiraaan pendapatan layanan awan tahun 2014. CSP yang akan memberikan cap  “Powered by Intel Cloud Technology” di tawaran layanannya terdiri dari Expedient, Rackspace, Savvis, dnd Virtusstream (ketiganya berbasis di AS); Locaweb dan UOLDIVEO/UOL Host (Brazil); Cloud4com (Republik Czech); CloudWatt, Online.net, and OVH (Perancis); NxtGen (India); KIO Networks (Meksiko); Selectel (Rusia); KT (Korea Selatan); and Canopy (Inggris).

Tanggapan Kamu

komentar