Asik, Dukungan Security Essential di Windows XP Diperpanjang!

windows_xpJAKARTA, PCplus – Kendati sudah memiliki tiga generasi penerus, Windows XP masih saja dipakai banyak orang. Padahal Microsoft sudah berusaha keras untuk mematikan sistem operasi lama tersebut.  Ultimatum bahwa Microsoft tidak lagi mendukung Windows XP per 8 April tahun ini juga sudah dilontarkan. Bahkan update Security Essentials diberitakan juga akan ditiadakan.

Tapi kelihatannya sikap Microsoft melunak. Perusahaan ini mengumumkan akan memperpanjang update bagi  antimalware signatures dan engine untuk Windows XP sampai 14 Juli 2015. Ini berarti Microsoft Security Essentials akan tetap aktif dan ditambal sampai satu setengah tahun lagi! Bagi enterprise, proteksi ini akan melibatkan System Center Endpoint Protection, Forefront Client Security, Forefront Endpoint Protection, dan Windows Intune.

Kendati begitu, Microsoft mewanti-wanti bahwa pengguna tidak boleh terlena dengan adanya update antimalware di XP. “Riset kami menunjukkan bahwa efektivitas solusi antimalware dari sistem operasi yang sudah tidak didukung lagi terbatas. Menjalankan solusi yang terlindung baik haruslah diawali dengan menggunakan software dan hardware modern yang dirancang untuk membantu memberikan perlindungan terhadap ancama masa kini,” tulis posting Microsoft.

Intinya, jika kamu masih memakai Windows XP, jangan lupa segera upgrade ke versi yang lebih baru.

 

Tanggapan Kamu

komentar