BB Bakal Pertahankan Keyboard Fisik

blackberry_q10-us

Jakarta, PCplus –¬†Ketika industri perangkat telepon genggam mulai meninggalkan keyboard fisik di produknya, Blackberry justru siap mempertahankannya untuk produk-produk mereka yang akan diproduksi di masa depan.

Hal tersebut diungkap oleh Chief Executive Office (CEO) Blackberry, John Chen. Kepada Bloomberg, Chen mengatakan perusahaan yang dipimpinnya akan terus memproduksi perangkat smartphone dengan keyboard fisik ketimbang keyboard virtual berbasis software.

“Saya sangat menyukai keyboard (fisik). Sehingga anda akan melihat komponen itu ada di perangkat-perangkat baru Blackberry nantinya,” jelas Chen seperti dikutip PCplus dari The Verge. Kendati demikian, Chen tetap menyebut bahwa keyboard bukan ekslusif ada di semua perangkat Blackberry, melainkan lebih kepada mendominasi.

Strategi yang dibicarakan Chen ini bukan tanpa alasan kuat. Sebab, tahun ini Blackberry akan lebih fokus pada pengguna korporasi dan pemerintahan di mana segmen pengguna ini dinilai memiliki preferansi yang lebih tinggi pada kecepatan dan efisiensi saat mengetik.

Mayoritas produk Blackberry saat ini memang masih dibekali keyboard fisik. Hanya beberapa yang dibuat dengan keyboard virtual seperti Z10 dan Z30. Meskipun terkesan kuno, namun bagi beberapa orang desain ini  lebih disukai ketimbang keyboard virtual.

Elsa (32), seorang pegawai swasta misalnya yang lebih memilih perangkat dengan keyboard fisik ketimbang virtual. “Lebih enak kalo buat ngetik cepat, dan feelnya lebih dapet,” jelas wanita yang sudah 3 tahun memakai si beri hitam ini.

Tanggapan Kamu

komentar