Hore, Bisa Cetak 3D di Photoshop Creative Suite

3d printingJAKARTA, PCplus – Adobe baru saja mengumumkan sejumlah update di digital hub Creative Cloud untuk Creative Suite (CS). Ini termasuk  kemampuan cetak 3D  terintegrasi di Photoshop.

Update ini menyajikan 20 fitur baru di Photoshop,  Illustrator dan Indesign. Juga beberapa tambahan untuk Muse, yang akan hadir belakangan tahun ini. Semuanya dengan akses ke font baru Type Kit.

Fitur utama yang muncul di Photoshop mencakup efek  perspective warp yang memungkinkan kamu dengan mudah memanipulasi gambar. Selain itu ada smart objects linking tool yang memudahkan desainer bekerja di banyak project pada saat bersamaan.

Illustrator akan mendapatkan fitur yang  banyak diminta, yang disebut Live Corners bersama tool pensil yang telah ditulis ulang dan kemampuan untuk me-reshape segmen-segmen path. Sementara itu Indesign akan mendapatkan hyperlink yang disederhanakan, dibuangnya “missing font” dan peningkatan interaktivitas file EPUB.

Adobe juga mengumumkan bahwa Muse akan diperbarui dengan panel library baru, social widgets, lebih banyak opsi scroll effects dan fitur full screen slideshow. Namun ini baru akan muncul belakangan.

Type Kit akan memberi penggunanya akses ke 899 font desktop dari sebarang apps Creative Cloud.

Namun update yang paling menarik adalah terintegrasinya pencetakan 3D ke dalam Photoshop. Menurut Adobe, ini akan memungkinkan  “para desainer dan artis 3D memanfaatkan kemungkinan pencetakan 3D”.

Nah, kendati kamu sudah bisa membuat konten 3D dari dasar di dalam Photoshop dengan menggunakan tool-tool 3D yang ada, menurut Adobe kebanyakan pengguna akan membawa konten 3D dari scanner 3D dan menggunakan Photoshop untuk memberikan sentuhan final sebelum mencetaknya.

O ya, update ini akan me-reset jejak 30 hari di software Creative Cloud bagi kamu yang sudah mencoba software itu. Jadi kamu bisa mencoba kembali aplikasi-aplikasi tersebut dengan update baru untuk 30 hari lagi.

Tanggapan Kamu

komentar