Samsung Galaxy S5 Rilis Februari 2014

samsung S4Selama ini rumor menyebut Samsung akan merilis generasi smartphone terbarunya di kuartal pertama tahun ini. Dan rumor itu ternyata benar: Samsung Galaxy S5 akan resmi dirilis pada pameran Mobile World Congress tahun ini yang akan diadakan 24-27 Februari 2014 di Barcelona.windows8portugal

Kepastian itu diutarakan Dong-hoon Chang, Head of Design Strategy Samsung pada situs iNews24. Sayangnya, Chang tidak mau menyebutkan secara detail apa saja keunggulan yang ditawarkan Galaxy S5 tersebut. Namun Chang sempat mengatakan kalau pihak Samsung masih menganalisa penggunaan material logam serta layar melengkung di smartphone terbarunya tersebut.

Ada banyak rumor yang menyertai kemunculan Galaxy S5, seperti pemindai mata agar pengguna bisa melakukan unlock hanya dengan menatap layar, serta chip baru yang memungkinkan penggunaan memori sampai 4GB serta layar resolusi 4K.

Jika diperkenalkan di bulan Februari, Galaxy S5 diperkirakan akan memasuki pasar pada Maret 2014. Artinya, Galaxy S5 hadir kurang dari setahun dibanding Galaxy S4 (yang diperkenalkan Maret 2013 dan tersedia di pasar pada April 2013). Langkah ini sepertinya harus dilakukan Samsung untuk menimalisir efek penjualan Galaxy S4 di kuartal empat 2013 yang berada di bawah target.

Tanggapan Kamu

komentar