Toshiba Satellite NB10t, Notebook Terjangkau yang Ramping dan Berlayar Sentuh

Toshiba NB10 menawarkan notebook yang ringan, tipis, dengan harga yang cukup terjangkau

Toshiba NB10 menawarkan notebook yang ringan, tipis, dengan harga yang cukup terjangkau

Jakarta, PCplus – Toshiba meramaikan pasar notebook 11 inci yang terjangkau, Toshiba Satellite NB 10t dan NB10. Perbedaan keduanya terletak pada fitur layar sentuh yang hanya tersedia di seri NB10t. Dengan berat mulai dari 1,3 kg, layar 11 inci, dan tebal hanya 2,15cm, membuat notebook ini menjadi perangkat yang ringkas dan ringan untuk dibawa-bawa. Bagian luar dirancang sederhana dengan sentuhan akhir keperakan yang bertekstur.

Notebook ini menggunakan prosesor Celeron dengan System on Chip (SoC) terbaru Intel Baytrail. “Prosesor Celeron terakhir kami menawarkan performa yang solid dan masa pakai baterai yang panjang, sementara menggunakan lebih sedikit daya, ” ujar Navin Shenoy, vice president dan general manager dari PC Client Group di Intel Corporation seperti tertulis dalam rilisnya. Head of MNC Sales Intel Indonesia, Yohan Wijaya, menyebutkan bahwa Baytrail dengan arsitektur 22nm punya 4core, sehingga diklaim memberikan performa tiga kali lebih cepat, tapi dengan kebutuhan power 5 kali lebih rendah sehingga bisa lebih hemat baterai tentunya.

Satellite NB10t menawarkan layar sentuh HD Clear SuperView yang hemat daya karena menggunakan LED backlight, dengan resolusi 1366 x 768 pixels dan 10 Point Multi Touch. Toshiba juga mengunggulkan speaker stereo dengan Toshiba Audio Enhancement v2 seperti disebutkan Devi Yoshita, Marketing & Communication Manager (Computer System Division) at Toshiba. Notebook ini juga memberikan port built-in dengan koneksi lengkap; port RGB, HDMI, port Ethernet LAN RJ45, SD card reader, 2x USB 2.0, 1x USB 3.0, microphone in yang menyatu dengan port headset out. Koneksi wirelessnya mendukung WLAN (802.11 b/g/n) dan Bluetooth 4.0. Dilengkapi pula dengan 2.5” SATA HDD up to 500GB, RAM hingga 8GB DDR3 (1.600MHz).

Notebook ini juga disertai juga dengan built in TouchPad dengan multi-gesture. Juga dengan Built-in HD Web Cam dan microfon internal. Notebook kompak ini tersedia dalam dua varian Toshiba Satellite NB10 tanpa layar sentuh dan Toshiba Satellite NB10t dengan layar sentuh. Toshiba menawarkan seri Satellite NB10 Rp6.030.000 untuk NB10t dengan layar sentuh dan sudah dilengkapi dengan OS Windows 8 64-bit. Sementara NB10 tanpa layar sentuh dan tanpa OS dibanderol dengan harga Rp4.175.000.

Tanggapan Kamu

komentar