Winamp Ganti Pemilik

logo winamp

Ada harapan baru bagi pecinta Winamp. Pihak AOL sebagai menjadi pemilik Winamp telah menjual kepemilikan pemutar musik tersebut kepada Radionomy. Radionomy sendiri adalah stasiun radio online yang berpusat di Belgia.

Seperti pernah PCplus beritakan, pihak AOL berencana menghentikan layanan Winamp pada tanggal 20 Desember 2013. Namun rencana itu ditunda karena muncul minat dari berbagai pihak untuk membeli Winamp. Dan menurut situs TechCrunch (yang juga dimiliki AOL), yang berhasil mendapatkan Winamp akhirnya adalah Radionomy.

Tidak disebutkan berapa nilai yang harus dibayarkan Radionomy ke pihak AOL. Yang pasti, transaksi ini juga meliputi Shoutcast, layanan radio online yang berbasis Winamp. Pembelian ini menjadi relevan karena Shoutcast memiliki 50 ribu stasiun radio online yang akan menambah katalog Radionomy yang saat ini memiliki sekitar 60 ribu stasiun radio.

Pembelian ini kabarnya akan resmi diumumkan Jumat (3/1) ini. Pihak Radionomy sendiri belum mengatakan apapun mengenai rencana selanjutnya  untuk Winamp. Namun mengingat Winamp adalah bagian penting dari Shoutcast, kemungkinan Winamp ditutup sepertinya sangat kecil.

Panjang umur Winamp!

Tanggapan Kamu

komentar