3M Mudahkan Pengkabelan

3m Volition terminating cableJAKARTA, PCplus – Pengkabelan jaringan biasanya rumit, perlu banyak alat. Karena itulah 3M menghadirkan solusi yang disebutnya tool-less. Tidak perlu perangkat, bisa langsung dipakai, mudah dan cepat dipasang.

Dikemas dalam sebuah tas kecil, 3M Volition Network Solutions itu, jelas Larry Peter Lo (Principal Application Development Engineer, 3M Asia Pacific) dalam jumpa pers di Jakarta (25/2/2014), peralatan yang tersedia itu terdiri dari asesoris, beragam konektor dan patch panel siap pakai. Di dalamnya juga ada tool dengan konektor untuk termination pada 90 derajat, pengganti punching tool.

3m larry lo“Cuma perlu dua menit untuk koneksi kabel. Untuk perbaikan kabel ada Fiber Lock, bisa langsung bikin fiber terminating, sekitar 5 menit” ucapnya.

“Tool-less. Mudah dan cepat pasangnya,” tegas Lo. Sistem pengkabelan Volition ini, berperforma tinggi dan mencakup kabel tembaga (copper) dan fiber. Ia dirancang tahan air, dengan garansi satu tahun untuk komponen yang bisa diperpanjang sampai 25 tahun. Perpanjangan garansi ini berlaku untuk komponen pasif Volition setelah instalasi dan untuk pemasangan full range, end-to-end application.

Untuk Volition, konstruksi kabel menggunakan bahan dielectric untuk melawan arus pendek, dan seluruh fiber optik dalam tabung mengandung gel yang tahan air. Kabelnya sendiri terlindung dari rembasan air melalui expanding tape.

Tanggapan Kamu

komentar