BBM Kini Dukung Android Gingerbread

bbm-gingerbreadJakarta, PCplus – Jangan dulu jual smartphone Android-mu yang masih memakai Gingerbread (2.3) demi  memakai Blackberry Messenger (BBM). Sebab, Blackberry sudah membuka dukungan messengernya untuk si roti jahe.Rosetta Stone プロダクトキー

Sebelumnya BBM memang cuma tersedia untuk perangkat dengan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Pengguna dengan Android lebih lawas terpaksa mesti jadi penonton, sebab perusahaan asal Kanada itu membatasi akses instalasi BBM-nya untuk Android di bawah versi 4.0.

Namun sejak diluncurkannya beragam fitur baru di BBM seperti BBM Voice dan BBM Channels kini Blackberry pun memperluas dukungan aplikasi chatting-nya itu ke (minimal) Android 2.3. Penambahan dukungan ini dinilai beberapa analis sebagai langkah Blackberry meningkatkan jumlah pengguna aplikasinya. Kendati demikian, beberapa fitur baru di BBM seperti Voice, Channel, Location, tidak disertakan Blackberry untuk OS lawas ini.

Android lawas memang tidak boleh dilupakan, utamanya bagi pengembang aplikasi yang ingin mendapatkan pengguna masif. Menurut data yang dihimpun DroidLife sampai awal September 2013, pengguna Android Gingerbread menempati urutan terbesar kedua (30,7%) setelah Jelly Bean yang memiliki basis pengguna 36,6%. Gingerbread umumnya masih dipakai di perangkat-perangkat smartphone kelas menengah bawah yang memang memiliki spesifikasi perangkat keras terbatas.
SharePoint Server プロダクトキー

Nah, kalau smartphone-mu termasuk dalam versi 2.3 (Gingerbread) atau yang terbaru dan ingin ikut menikmati BBM, langsung saja unduh gratis melalui Google Play di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bbm

 

Tanggapan Kamu

komentar