Dianggap Malware, Baidu Lakukan Investigasi

Tampilan jendela utama Baidu PC Faster

Tampilan jendela utama Baidu PC Faster

Jakarta, PCplus – Baidu nampaknya cukup terkejut dengan adanya kabar yang menyebut bahwa salah satu aplikasi beustannya, Baidu PC Faster, dideteksi sebagai malware oleh antivirus. Terkait hal ini, Baidu lewat perwakilannya di Indonesia siap melakukan penelusuran lebih lanjut.

Hal  itu disampaikan oleh Marketing Manager Baidu Indonesia, Iwan Setiawan lewat surat elektronik yang dikirim kepada PCplus. “Baidu sangat menjaga keamanan para pengguna dan tidak akan terlibat dalam tindakan illegal seperti menyebarkan malware. Saat ini kami secara aktif melakukan investigasi terhadap issue yang dilaporkan oleh Vaksin.com untuk memastikan bahwa pengguna kami dalam keadaan aman, dan mendapatkan pengalaman positif dari poduk-produk kami”, jelas Iwan.

Pernyataan ini Iwan ini sekaligus juga menjelaskan soal masuknya Baidu ke dalam kategori Foistware seperti yang pernah dimuat di artikel PCplus berjudul Baidu PC Faster = Foistware? serta artikel dari Vaksin.com berjudul Baidu PC Faster Foistware Trojan Generic.9038304. Dalam artikel Vaksin.com tersebut, Baidu PC Faster dideteksi sebagai Trojan.Generic.9038304 oleh anti virus G Data.

Tanggapan Kamu

komentar