Ingin Merajai Layanan Internet, Rakuten Beli Viber

rakuten viberTOKYO, PCplus – Di tanah air, kamu mengenal Rakuten Belanja Online (RBO) sebagai mal virtual. RBO ini punya induk yang bermarkas di Tokyo, Jepang, yakni Rakuten Inc. Di dunia, Rakuten adalah salah satu perusahaan jasa Internet terbesar. September lalu, ia mengakuisisi Viki, sebuah platform konten digital tanpa batas. Sebelumnya ia sudah mencaplok layanan eReading Kobo,  layanan video-on-demand dan streaming Wuaki.tv, serta membeli saham minoritas Pinterest.

Kini ekosistem layanan Internet Rakuten makin diperluas lagi dengan akuisisi baru. Adalah Viber yang akan menjadi anggota keluarga terbaru dari Rakuten. Viber diakuisisi Rakuten dengan nilai sebesar US$ 900 juta.

Tahu Viber kan? Viber adalah perusahaan VoIP dan mobile messaging ‘tertua’ dengan 300 juta pengguna terdaftar. Tawarannya sejenis dengan WhatsApp, WeChat, Line dan KakaoTalk.

Dengan Viber, kamu bisa mengirim SMS, stiker, foto, video dan coretan, berbagi lokasi di mana pun di seluruh dunia, menelepon dengan kualitas suara yang baik, dan berkomunikasi dengan Push-to-Talk. Kamu bisa pakai perangkat iPhone, Android Windows Phone, BlackBerry, Mac, Linux, Nokia S40, dan layanan Bada. Semuanya gratis melalui koneksi jaringan 3G/4G atau Wi-Fi!

Akuisisi Viber mempertegas tekad Rakuten untuk masuk ke ajang konten digital dan menjadi perusahaan layanan Internet nomor wahid di dunia. Melalui Viber, Rakuten bisa menjangkau pasar-pasar baru via beragam tawaran konten digital.  Saat ini, Rakuten memiliki 40 layanan yang berbeda, mulai dari  dengan sekitar 255 juta anggota di seluruh dunia.

Tanggapan Kamu

komentar