Maskapai Penerbangan Inggris Ini Gunakan Google Glass dan Sony Smartwatch Untuk Check-In

Virgin Atlantic, maskapai penerbangan asal inggris gunakqn Google Glass dan Sony Smartwatch untuk tingkatkan layanan mereka

Virgin Atlantic, maskapai penerbangan asal inggris gunakqn Google Glass dan Sony Smartwatch untuk tingkatkan layanan mereka

Jakarta – Wah, Petugas di Virgin Atlantic, sebuah perusahaan maskapai penerbangan asal Inggris, menggunakan Google Glass dan Sony Smartwatch 2. Kedua gadget ini digunakan petugas untuk membantu check-in para tamu kelas eksekutif mereka di bandara Heathrow, London. Ini merupakan proyek percobaan selama enam minggu dari maskapai penerbangan itu. Gunanya, agar para pegawai check-in ini bisa mengetahui lebih jauh mengenai pelanggan eksklusif mereka ini.

Google glass dan Sony Smartwatch 2 akan memberikan informasi terkini mengenai status penerbangan mereka, kondisi cuaca dan acara yang akan dilaksanakan di tempat tujuan si penumpang. Kedua gadget ini juga akan membantu menerjemahkan berbagai informasi dalam bahasa asing. Kedepannya, teknologi ini akan dikembangkan untuk membantu staff Virgin Atlantic mengenai pilihan diet dan makanan kecil kesukaan si penumpang- atau apapun yang membuat layanan maskapai ini lebih baik dan lebih personal.

Jika uji coba ini berhasil, Virgin menyebutkan akan menggunakan kedua gadget ini ke airport lainnya. Meski demikian, Virgin tidak menyebutkan apakah layanan ini akan digunakan juga untuk para penumpang di kelas yang lebih rendah, demikian The Verge.

Saat ini Google Glass belum tersedia secara komersil, tapi hanya bisa didapat oleh mereka yang mendaftar dalam program Glass Explorer dari Google. Harga kacamata canggih ini mencapai USD1.499 atau lebih kalau memilih model frame yang baru. Masih belum jelas berapa perangkat google glass dan sony smartwatch yang mereka gunakan dalam program ini.

Tanggapan Kamu

komentar