Sstt.. ,Mozilla akan Pasang Iklan di Firefox

Firefox-Ad1JAKARTA, PCplus – Terganggukah kamu jika web browser menyisipkan iklan? Kuno? Ah tapi Mozilla akan menyajikan konten bersponsor bagi pengguna baru Firefox loh. Mengejutkan bukan?

Tab browser baru Firefox akan menampilkan sembilan tiles yang isinya melulu webpages yang paling sering dikunjungi. Kalau kamu pengguna baru Firefox, kamu akan disajikan  setumpukan tile kosong. Nah agar user experience menjadi lebih baik, Mozilla mengumumkan program Directory Tiles. Ini otomatis mengisikan tile-tile dengan konten dari web, dan secara dinamis mengubah sebarang konten tergantung pada cara kamu browsing. Cuma, beberapa tile akan bersponsor, dan ini mungkin membuat beberapa dari kamu merasa tak nyaman.

Faktanya, memang sulit menghindari dari iklan di perangkat modern saat ini. PS4 dan Xbox One saja pamer penempatan iklan. Chrome dioperasikan oleh perusahaan iklan terbesar di dunia. Dan iklan memang menjadi sumber pemasukan perusahaan mana pun.

Belum diketahui bagaimana Mozilla akan mengimplementasikan tile-tile bersponsor tersebut, dan seberapa jauh Mozilla akan mengijinkannya di web browser-nya. Namun selama tile-tile bersponsor itu dilabeli dengan benar, rasanya tak masalah bukan?

Tanggapan Kamu

komentar