Tahun Baru, BBM Akan Tambahkan Banyak Fitur Baru

bbm

Jakarta – Mengikuti langkah layanan perpesanan lainnya, Blackberry Messenger kini juga punya fitur baru Find Friends. Dengan fitur ini kamu yang menggunakan BBM di Android dan iPhone tak perlu repot menambah kontak di BBM-mu dengan menanyakan nomor PIN mereka satu persatu seperti sebelumnya. Sebab, fitur baru ini akan memindai pengguna BBM lainnya dari daftar kontak yang ada di ponselmu. Mereka yang akan kamu tambah sebagai teman, BBM akan mengirim undangannya dan mengirimkan nomor PIN BBM-mu.

bbm find friends

Kalau teman kamu belum menggunakan aplikasi BBM, kamu bisa mengundang mereka untuk mengunduh aplikasinya dengan mengirimkan undangan melalu email atau SMS. Untuk memanfaatkan Cari Teman (Find Friends) ini kamu perlu meng-update dulu aplikasi BBm di smartphone-mu. Fitur Cari Teman (Find Friends) bisa ditemukan di bawah menu ‘mengundang (invites)’ di pojok kiri bawah menu BBM.

BBM akan segera menambahkan fitur BBM Voice sehingga kamu bisa bertelepon voIP

BBM akan segera menambahkan fitur BBM Voice sehingga kamu bisa bertelepon voIP

Kedepannya, BBM akan menambahkan beberapa fitur lain seperti BBM Voice yang bisa digunakan untuk menelepon voIP (voice over IP) lewat BBM kamu. Akan hadir juga BBM Channel yang akan berisi semua update dari teman-teman kamu di kontak BBM dan kamu bisa update status di channelmu sendiri. Kamu juga bsia mendaftar di channel tertentu dan membicarakan hobimu dengan orang lain yang juga bergabung di channel itu. Saat ini sudah tersedia beberapa channel di BBM seperti Tim Hortons (C00121F5C), Mercedes-Benz (C0009C84D), hingga Through my Lens (C00019476) seperti disebutkan Blackberry dalam blognya. Jadi, BBM Channels kamu bisa kenalan dengan orang lain yang satu hobi dengan kamu. Asyik nih kayaknya ya?

BBM Channel untuk room berdasarkan minat dan jadi tempat yang pas buat ketemu orang baru

BBM Channel untuk room berdasarkan minat dan jadi tempat yang pas buat ketemu orang baru

Update baru nanti juga memudahkan kamu berbagi foto, mengirimkan rekaman suara, dan banyak lagi. Kamu juga bisa berbagi lokasi dengan kontak BBM-mu, langsung tapi dengan jangka waktu terbatas. Ketika waktunya habis, lokasimu jadi tersembunyi lagi. Oke buat dipakai kalau kamu lagi janjian ketemuan dengan teman atau mungkin kalau lagi nyasar? Nah, biar chattingan kamu lebih berekspresi, BB juga berencana menambah emotikonnya. Total 100 emotikon baru akan segera meluncur.

Berbagi lokasi jadi lebih mudah di BBM

Berbagi lokasi jadi lebih mudah di BBM

Tanggapan Kamu

komentar