DataTraveler microDuo, Dua Port Satu Badan

kingston dt microDuo-4JAKARTA, PCplus  −  Jaman sekarang orang makin sering merekam langsung foto, video, file ke smartphone atau tablet saat berada di perjalanan. Tapi kalau mau dipindahkan ke hard disk komputer, semisal notebook, kok ribet ya? Harus cari kabel data. Atau aktifkan Bluetooth, yang belum tentu ada di komputer.

Kerepotan ini ditiadakan dengan kehadiran perangkat OTG (on-the-go) seperti Kingston DataTraveler (DT) microDuo. Ini adalah gabungan dari microUSB dan USB flash disk. Sebagai flash disk, kapasitasnya bisa mencapai 64GB. Ujung microUSB-nya bisa ditempelkan ke port microUSB smartphone/tablet-mu. Jadi kamu bisa langsung memindahkan file apa pun tak peduli besar ukurannya dari smartphone ke flash disk tanpa pakai PC.  Tinggal colok dan pakai (PnP).

Fisik perangkat ini ramping dan mungil sehingga mudah dibawa-bawa. Ia bertutup yang bisa diputar, dan memiliki lubang di badannya.

“DT microDuo merupakan perangkat pendamping yang sangat baik digunakan untuk ponsel atau tablet sehingga para penggunanya dapat melakukan back up file secara mudah di perjalanan untuk menghemat ruang penyimpanan mereka, atau untuk berbagi file antara beberapa perangkat dengan sangat mudah,” kata Nathan Su (Direktur Pemasaran Flash Memori Kingston, wilayah Asia Pasifik) dalam rilis persnya.

 

Kingston DataTraveler microDuo tersedia dalam kapasitas 8, 16, 32 dan 64 GB. Kingston menggaransi produknya ini selama lima tahun. Sedangkan dukungran teknisi diberikan gratis.

SPESIFIKASI Kingston DataTraveler microDuo

Kapasitas: 8GB, 16GB, 32GB, 64GB

Interface: USB 2.0

Dimensi: 27.63mm x 16.46mm x 8.56mm

Suhu Pengoperasian: 32°F to 140°F (0°C to 60°C)

Suhu Penyimpanan: -4°F to 185°F (-20°C to 85°C)

Garansi/Dukungant: 5 tahun dengan gratis dukungan teknis

Tanggapan Kamu

komentar