Pesta Digital: Intip Asiknya Dunia Masa Depan

pesta digital1JAKARTA, PCplus – Saat ini banyak orang tak bisa lepas dari gadgetnya. Inilah hasil kemajuan teknologi. Namun seperti apa teknologi di masa depan? Apakah akan makin membuat  orang lupa daratan dan makin cinta gadget atau entah perangkat apa lagi?

Hal-hal seperti ini bisa kamu ketahui langsung di acara Pesta Digital yang digelar IT Media Group Kompas Gramedia besok dan lusa (29 – 30 Maret 2014). Di acara yang berlokasi di mal Kota Kasablanka di Jakarta Selatan itu, akan tampil beberapa pembicara yang mengupas teknologi masa depan dalam hidup sehari-hari.

Di hari pertama, 29 Maret, akan ada talkshow dengan tajuk “Tomorrow technology for daily life” by kompas.com. Edi Taslim (Vice Director, Kompas.com) bersama Firstman Marpaung dari Intel Indonesia dan Norman Sasongko dari Microsoft Indonesia akan membicarakan bagaimana kehidupan digital di masa depan.

Edi misalnya, akan bicara tentang nasib media  melawan popularitas social media, bagaimana berita-berita kini bisa dikumpulkan di social media. Sementara Firstman akan mengungkap peran prosesor di balik alat-alat cerdas masa depan, seperti wearable device dan lain-lain. Lantas apa peran Microsoft terhadap perangkat-perangkat pintar yang merambah kehidupan sehari-hari itu? Norman akan menuturkannya.

Selain topik ini, juga akan dibicarakan tentang kiat-kiat bagaimana bertransaksi online secara aman dan hemat. Dua pelaku e-commerce, yakni pendiri tokobagus.com, Arnold Sebastian Egg dan pendiri bukalapak.com Achmad Zaky dengan tim InfoKomputer dan PCplus Live akan mengungkapkan rahasia agar aman dan nyaman di era e-commerce.

Selain kedua talkshow, ada acara-acara lain yang tak kalah menarik. Tahu Ringgo Agus Rahman kan? Pria yang akan menjadi pemandu acara TV baru di KompasTV ini juga akan angkat bicara di ajang Pesta Digital loh. Ringgo akan membawakan topik SOSMED KompasTV.

Capek dengerin talkshow? Ah silakan hibur diri dengan Digital Music Parade yang dibawakan oleh HAI Demos. Belum puas juga? Ikuti sajian Performance dari Massive Kontrol.

Itu semua di hari pertama ya. Hari kedua, 30 Maret, agendanya beda loh! Tetap ada talkshow, tapi kali ini dari Kompas. Ada yang tahu e-paper? Penasaran cara pakainya? Nah Kompas akan mengulasnya.

Kalau mau tau trik-trik fotografi dengan menggunakan kamera ponsel dan asesorisnya, ini juga ajang tepat. Joh Juda yang pendiri Fotodroid akan membagikan kiat dan trik mobile photography. Yang suka blusukan cari objek foto menarik dan unik di Jakarta juga tak boleh melewatkan kesempatan mengikuti acara Color of Jakarta yang dipandu oleh travel blogger Barry Kusuma. Acara Color of Jakarta sendiri diselenggarakan Pemprov DKI, majalah Travel Fotografi dan CFVD dan merupakan lomba yang terbuka bagi umum, termasuk kamu.

Kalau suka Cosplay, ah ini juga tempatnya. Ada Cosplay contest, juga kompetisi foto mobile. Berhadiah menarik tentunya.

Eh iya, di hari kedua ini juga ada workshop membuat musik digital. Yang mandu adalah Andi Ayunir dan tim majalah Chip.

Jangan lupa hibur diri juga dengan melihat performance dari Endah n Rhesa di akhir hari ke 2 ini.  

Satu lagi, kamu juga bisa jadi bintang iklan mobil Mazda loh di ajang Pesta Digital.  Casting untuk jadi bintang iklan dibuka Mazda di ajang ini. Kamu juga bisa menikmati entertainment system untuk mobil Mazda, juga melakukan test drive mobil, plus ikut lomba foto Mazda.

Tanggapan Kamu

komentar