Si Besar yang Cepat tapi Awet itu Akhirnya Datang

Lenovo-Vibe-ZJAKARTA, PCplus – Kamu yang mendambakan smartphone nan elegan, berkinerja cepat tapi daya tahan baterainya kuat, silakan berhenti berangan-angan. Produk itu sudah dihadirkan Lenovo dalam rupa Vibe Z.

 

Vibe Z berfisik tipis, 7,9mm. Juga enteng, 147 gram. Di dalam smartphone berlayar 5,5″ tersebut, Lenovo membenamkan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 2,2GHz dengan chipset Adreno 330 dan memori 2GB sehingga kinerja smartphone dijamin cepat.

Kapasitas baterai tertanamnya pun besar. “3000mAh. Bisa bertahan lama,” ucap JD Howard (Vice President, MIDH Business Group, Lenovo ) dalam acara jumpa pers di Jakarta tadi siang (25/3/2014).
Seberapa tahan sih baterai tersebut? Agus Sugiharto Rusli (Director, MIDH Business Head, PT Lenovo Indonesia memberikan gambaran begini. “Dipakai telepon, chatting, baca e-mail dengan Wi-Fi on dan Bluetooth on terus, baru minta di-charge jam 19.00 WIB. Diisi pertamanya jam 7.OO WIB.”
Jika ditilik-tilik, Vibe Z punya spesifikasi yang mirip adiknya yang meluncur beberapa pekan lalu, Vibe X. Fitur kamera misalnya, sama-sama 13 megapiksel untuk kamera belakang dengan f1.8, dan 5 megapiksel untuk kamera depan yang wide angle. Dukungan layar IPS-nya pun identik: Full HD 1920×1080 dengan 20/20 Vision, 400 pikser per inci (PPI), serta lapisan antigores Gorilla Glass 3.
Seperti juga Vibe X, Vibe Z mengemaskan aplikasi premium DOit khas Lenovo. Aplikasi itu terdiri dari SHAREit, SECUREit, SYNCit, SNAPit Camera dan SEEit Gallery. Yang paling menarik adalah SHAREit karena memungkinkan pengguna berbagi informasi secara langsung di beberapa perangkat tanpa mengaktifkan koneksi Wi-Fi atau 3G.
Kendati beberapa spesifikasinya sama, Vibe X dan Vibe Z memiliki prosesor yang berbeda? Vibe X menggunakan prosesor MediaTek, sedangkan Vibe X prosesor Qualcomm yang terkenal cepat.

“Vibe X itu ringan dan tipis, sedangkan Vibe Z cepat dan power-nya 3000mAh. Vibe X merupakan starting point (untuk harga) di (jajaran) hi-end (Lenovo). Vibe Z di atasnya,” jelas Agus tentang perbedaan kedua smartphone premium-nya yang menggunakan prosesor dari dua merek yang berbeda itu.

Lenovo Vibe Z yang sudah mendukung LTE (4G) tersedia di gerai OKEshop mulai minggu ini. Kamu bisa memperolehnya dengan membayarkan Rp 5.999.000.

Selain beli langsung di toko, kamu bisa pre-order onlie mulai 28 – 30 Maret di bhinneka.com, blibli.com, dinomarket.com atau lazada.com. Selama masa promosi (3 – 6 April), kamu bisa dapat cashback Rp 500 ribu dan bonus speaker Harman Kardon senilai Rp 3,99 juta. Plus gratis cicilan jika bayar pakai kartu kredit bank tertentu.

O ya, OS smartphone Lenovo ini masih Android 4.3 Jelly Bean, bukan KitKat. Namun jangan kuatir, menurut Jimmy Koeswandy (Customer Quality Advisory, PT Lenovo Indonesia) OS itu bisa di-upgrade ke Kit Kat kok. “OTA (over the air) begitu tersedia upgrade-nya,” tambah Agus.

Tanggapan Kamu

komentar