Categories: Berita Teknologi

Ada Canon EOS 1DC di Video Klip "LDR" Raisa

Proses pembuatan klip video “LDR” Raisa yang menggunakan kamera Canon EOS 1D C (Dok. Canon)

Jakarta, PCplus – Kalau sempat, tonton deh klip video terbaru Raisa yang diangkat dari lagu berjudul LDR (Long Distance Relationship) dan dibuat dengan resolusi 4K. Salah satu yang berjasa membuat Raisa makin terlihat anggun di video klip yang diambil dari album keduanya yang berjudul Heart to Heart itu adalah kamera Canon EOS 1DC yang dipilih sutradara Candi Soeleman sebagai kamera utama dalam merekam semua adegan di video ini.

“Canon EOS 1DC ini adalah kamera jenius. Fitur Canon Log yang ada di dalamnya sangat membantu pada saat proses editing video karena saya tidak perlu lagi melakukan pengaturan apapun di kamera untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Hal ini tentu saja bisa membantu menekan biaya produksi dalam pembuatan video klip menjadi lebih hemat dan efisien. Terlebih berkat dukungan EF Cinema Lens yang lengkap memungkinkan saya untuk mendapatkan tampilan video sesuai dengan yang saya inginkan”, jelas Candi Soeleman.

Canon EOS 1DC memang dirancang khusus untuk membuat video berkelas sinema. Resolusi casino online sensor 8 megapiksel yang dimilikinya mampu menghasilkan video resolusi 4K (4096 x 2160 piksel) dengan detail baik dan warna tajam sesuai aslinya. Sebagai informasi, resolusi video 4K merupakan resolusi dengan ketajaman 4 kali lipat dibanding video Full HD.

Caon EOS 1DC (Dok. Canon)

Meskipun punya banyak kelebihan, kamera yang punya teknologi EOS Cinema System itu termasuk kamera sinema profesional yang kompak dengan bobot 1,35 kilogram saja. Itu sebabnya, klip video yang menengambil tempat di Korea Selatan ini hanya butuh 3 orang kru saat pembuatannya.

Pengguna kamera ini juga tak lagi butuh perangkat perekam tambahan untuk menyimpan video resolusi 4K. Cukup berbekal kartu memori Compact Flash (CF) berkecepatan tinggi, kamera ini sudah bisa diajak merekam momen.

Selain Canon EOS 1DC, Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal pencitraan digital di Indonesia juga menghadirkan jajaran Cinema Canon EOS lainnya, seperti EOS C500, EOS C300 dan EOS C100. Tidak hanya untuk membuat film layar lebar, Cinema Canon EOS bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti industri penyiaran, dokumentasi event, sineas film pendek, pembuatan video klip musik, pembuatan TVC dan lain-lain.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Recent Posts

Daftar Putar, Fitur Baru TikTok

Dengan fitur daftar putar atau playlists, pengguna lain yang datang ke akun kita dapat fokus…

1 week ago

Benchmark Performa Intel Iris Xe Max

Intel kembali memulai langkah pembuatan VGA discrete, alias VGA non onboard (bukan on chip atau…

2 weeks ago

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Jurusan IT

Di pasaran, pilihan laptop ada sangat banyak. Berbagai merek menawarkan produk dengan spesifikasi dan fitur…

3 weeks ago

VivoBook Flip 14 TP470 Laptop 2-in-1 Terbaru Asus

Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, laptop jenis convertible atau biasa disebut juga sebagai laptop 2-in-1…

4 weeks ago

Cara Mining Bitcoin Gratis Lewat Handphone

Tak hanya mining, di dalam aplikasi tersebut kita bisa juga membeli, menjual, menukar, hodl, belajar…

1 month ago

Manfaatkan dlvr.it untuk Jadwal Posting di Instagram

Penyedia layanan manajemen media sosial yang bernama dlvrit ini memiliki fitur untuk bikin jadwal posting…

1 month ago