Berbagi Foto dan Review Makanan dengan OpenSnap

Jenna Sung, Product Manager OpenRice (kiri) dan Sherly Huang, Senior Business Manager Open Rice Indonesia saat peluncuran OpenSnap di Jakarta, Selasa (515/4/2014)

Jenna Sung, Product Manager OpenRice (kiri) dan Sherly Huang, Senior Business Manager Open Rice Indonesia saat peluncuran OpenSnap di Jakarta, Selasa (515/4/2014)

PCplus, Jakarta – Buat kamu yang suka berkuliner dan punya Instagram dan isinya penuh dengan foto makanan, kamu bisa jajal aplikasi OpenSnap. OpenSnap adalah aplikasi foto khusus makanan yang diperkenalkan oleh OpenRice. Lewat aplikasi ini kamu tidak hanya berbagi foto makanan, tapi juga bisa melihat review dan lokasi restoran tersebut. Jenna Sung, Product Manager OpenRice, menyebutkan bahwa aplikasi ini memang ditujukan bagi para penggila kuliner.

“Kami lihat banyak orang yang senang memotret makanan mereka, maka kita ingin mereka bisa menggunakan OpenSnap. Bukan hanya untuk memotret makanan, tapi juga mendapat informasi soal lokasi restoran dan review makanannya,” jelas Jenna. Review makanan dan restoran didapat dari database OpenRice. “Kita (juga) melihat bahwa lebih sedikit orang yang mau mereview makanan ketimbang memotretnya,” jelas Sherly Huang, Senior Business Manager Open Rice Indonesia.

Dengan peluncuran OpenSnap ini, Jenna berharap akan mendapat pangsa pasar yang lebih luas. Indonesia menjadi negara kedua yang dipilih sebagai lokasi Net Entertainment har en rekke spennende gratis spilleautomater , som for eksempel nettversjonene av de norske automatene fra noen ar tilbake. peluncuran OpenSnap setelah negeri asalnya di Hongkong. Lewat aplikasi ini kamu bisa mengunggah foto makanan, memberikan caption dan hashtag untuk memudahkan orang lain melakukan pencarian makanan. OpenSnap juga dilengkapi dengan penanda lokasi, filter foto, dan emotikon yang bisa ditambahkan pada foto makananmu.

Bukan cuma memotret makanan, tapi aplikasi ini juga membantu kamu mencari rekomendasi tempat makan yang asyik

Bukan cuma memotret makanan, tapi aplikasi ini juga membantu kamu mencari rekomendasi tempat makan yang asyik

Kalau kamu sedang berjalan-jalan di suatu kota dan bingung mencari tempat makan rekomendasi, kamu bisa mencari lokasi restoran yang ada di sekitar kamu. Kamu juga bisa melakukan pencarian berdasarkan menu arau resto tertentu yang kamu incar. Cukup mengetikkan di kolom search. Sebagai panduan lokasi, OpenSnap mnenggunakan peta Google dan Open Street Directory.

Kamu juga bisa menge-tag orang yang sedang makan bersama kamu meski mereka belum memiliki akun OpenSnap. Kamu juga bisa mengunggah foto itu ke beberapa akun media sosial seperti Twitter dan Facebook. Di Indonesia, OpenSnap menggandeng Farah Quinn sebagai brand ambassador. Kalau kamu suka masak, kamu juga bisa membuat album foto masakan pribadi di aplikasi ini. Seperti yang dilakukan Farah dengan akun OpenSnap miliknya. Sayangnya, untuk membuat review makanan, kamu tak bisa langsung melakukannya di aplikasi ini, tapi kamu harus berganti aplikasi OpenRice. Datanya kemudian akan diintegrasikan dengan OpenSnap.

Tanggapan Kamu

komentar