Panasonic PT-DW105XEA, 3 Chip DLP dan Ansi Lumens Tinggi

Panasonic PT-DW105XEA-2Jakarta, PCplus – Panasonic baru saja mengenalkan seri proyektor PT-DW105XEA di awal April ini. Produsen asal negeri sakura itu mengklaim proyektor anyarnya sebagai produk dengan teknologi tertinggi di kelasnya. Benarkah?

Untuk membuktikannya, Panasonic membenamkan teknologi 3 chip Digital Light Processing (DLP) dipadukan dengan lampu yang memiliki tingkat terang mencapai 10 ribu lumens. Uniknya, proyektor ini memiliki dua lampu yang masing-masing mengonsumsi daya 355 watt.

Keduanya saling mendukung, jika salah satu mati maka lampu lainnya akan langsung bekerja sebagai pengganti. Bukan hanya itu fungsinya. Dalam moda relay lamp, kita bisa menghidupkan proyektor selama 24 jam nonstop dalam seminggu (7 hari) tanpa kuatir umur lampu cepat berkurang. Sebab, proyektor  otomatis akan mengalihkan tayangan ke tiap lampu secara bergantian.

Lampu-lampu canggih nan terang tadi disokong oleh fitur bernama Dynamic Iris. Dengannya gambar yang ditayangkan akan memiliki kontras tinggi hingga 10.000:1 serta resolusi yang juga tinggi, 3,147 juta piksel. Lho darimana angka 3 juta piksel tersebut? Itu hasil kerja 3 chip DLP tadi yang masing-masing mampu memproyeksikan gambar dengan resolusi 1.049.088 piksel.

Kendati terang dan punya dua lampu, PT-DW105XEA tetap didesain hemat energi. Dalam moda siaga (stand by) proyektor cuma butuh daya 0,3 watt. Jika tidak ada sinyal gambar masuk, maka fitur Auto Power Save langsung diaktifkan.

Produk ini memiliki fitur Multi-Screen Processor untuk dirangkai di layar besar.

Produk ini memiliki fitur Multi-Screen Processor untuk dirangkai di layar besar.

Fitur lainnya adalah dukungan DICOM Simulation Mode yang membuat proyektor ini memenuhi standar Digital Imaging and Communications in Medicine sehingga bisa dipakai di dunia medis, Lens Shift dan Multi Screen Processor.

Panasonic PT-DW105XEA dipasarkan melalui PT. Datascrip selaku distributor resmi dengan kisaran harga $16.700 (body only)

 

Tanggapan Kamu

komentar