ViewSonic Serial VX52 Sertakan Teknologi Perawat Mata

ViewSonic VX52 ProductJAKARTA, PCplus –  Banyak di antara kita berjam-jam, lebih dari 10 jam, menatap layar komputer. Mata yang pegal, tengkuk yang kencang, dan jemari yang kaku serta kepala yang berdenyut-denyut menjadi bukti terlalu lekatnya kita dengan perangkat komputer.   

Mata pegal sebenarnya adalah tanda-tanda dari Computer Vision Syndrome (CVS). Penyakit ini menjangkiti mereka yang setiap harinya berjam-jam menatap layar komputer. Di AS, 70% orang dewasa yang menatap layar komputer lebih dari 10 jam setiap harinya, mengalami sindrom penglihatan tersebut.  Kalau kamu keranjingan game  dan berjam-jam tak henti memainkannya, kamu juga bisa terkena CVS loh.

Kok bisa? Ya, karena CVS ini diakibatkan oleh kedipan (flicker) di layar monitor komputer. Kendati tidak terlihat mata, kedipan tersebut mempengaruhi mata dan kelelahan. Komplikasi pun bisa terjadi  jika refresh rate monitormu kurang dari 75Hz.

Sebenarnya tak sukar kok menghindari CVS. Sering-seringlah berkedip saat bekerja di depan monitor.  Dan alihkan pandangan setiap 20 menit. Kamu juga bisa menggunakan monitor LCD seperti yang banyak dijual saat ini. Layar LCD, khususnya panel datar (flat panel), tidak menghasilkan flicker karena tingkat kecerahan piksel di layar dikendalikan oleh “backlight” yang umumnya beroperasi pada 200Hz. Layar LCD juga biasanya punya lapisan  anti-silau.  

Nah kalau kamu menggunakan layar datar, pilihlah resolusi tertinggi yang ada. Biasanya, makin rendah dot pitch layar, makin tajam gambar yang ditampilkan. Pilihlah displai dengan dot pitch 0.28mm atau lebih kecil. Satu lagi, kalau bisa pilih ukuran layar yang besar, di atas 19”.

Kalau mau mudah, kamu bisa memilih ViewSonic Serial VX52 yang diklaim flicker-free. Menurut ViewSonic, teknologi flicker-free-nya menawarkan sumber cahaya LED yang konstan, mempertahankan arus listrik searah agar cahaya terus menyala, dan mengintegrasikan modul backlight untuk menawarkan kenyamanan penglihatan sejati.  Tingkat kecerahannya stabil pada tingkat cahaya rendah dan tinggi.

Kamu bisa memilih ViewSonic Serial VX52 yang 24” (VX2452mh) atau 22” (VX2252mh). Keduanya mengusung resolusi Full HD 1920×1080 dengan dynamic contrast ratio 50M:1, serta waktu respon 2ms. Uuntuk meningkatkan visibilitas dan detail dengan mencerahkan tampilan gelap pada video game, ViewSonic telah melengkapi monitornya dengan proprietary Game Mode.  Sedangkan untuk koneksi, tersedia  integrated D-sub, DVI dan HDMI input.  

“ViewSonic telah mendedikasikan diri dalam mengembangkan teknologi dan melakukan inovasi untuk segmen gaming PC. Para PC gamer mencari sebuah solusi yang dapat memberikan tampilan visual menakjubkan dan dapat memainkan game dengan sangat lancar, serta juga memiliki manfaat yang baik bagi mata mereka, “ kata Max Hsu (PM Director untuk ViewSonic Asia Pasifik) tentang monitor yang ditanami dua speaker stereo 2-watt tersebut. 

Tanggapan Kamu

komentar