Wah, Seagate Caplok WD dengan Nilai US$ 16 Miliar

Seagate-and-WDJAKARTA, PCplus – Akuisisi perusahaan storage dan HDD drive makin seru saja. Kali ini Seagate Technology dan Western Digital (WD) yang menjadi bintang. Pemimpin di bidang HDD drive dan solusi storage  Seagate mengumumkan telah mencapai kesepakatan pasti bahwa Seagate akan mengakuisisi WD dan anak perusahaannya, HGST, secara tunai dan dalam bentuk saham dengan nilai sekitar US$ 16 miliar.

Transaksi ini telah disetujui oleh dewan direksi masing-masing perusahaan dan diharapkan selesai pada kuartal pertama tahun kalender 2015, tergantung pada kondisi penutupan, termasuk persetujuan badan pengatur (regulator).

Usulan kesepakatan itu akan menghasilkan sebuah perusahaan storage yang fokus pada kustomer, dengan skala operasi besar, talenta global yang kuat dan jajaran produk terluas di industri yang didukung portofolio teknologi yang kaya. Perusahaan baru tersebut akan dinamai SeaWest LLC dengan markas besar di George Town, Cayman Islands dan Cupertino, CA, AS. Sebagai chairman dan CEO adalah Stephen J. Luczo.

O ya, merek produk WD dan HGST akan tetap dipertahankan oleh SeaWest LLC. Eh tapi ini kabar April Mop loh

Tanggapan Kamu

komentar